Sosialisasi Fogging, Penyuluhan Dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 15 April 2017

Sosialisasi Fogging, Penyuluhan Dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)


Bregasnews.com – Kegiatan tersebut  bertempat di Indomaret Jl. Raya Klampok Desa Klampok RT 05/01 Kecamatan Wanasari Brebes, diselenggarakan oleh Pihak PT Indomarco. Prismatama (Indomaret dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dengan tema “Lindungi Keluarga Dari Nyamuk Yang Mungkin Membawa Virus DBD Dan Zika Serta  Simbol Balikan Ember.“ Kamis (13/04/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil bupati Brebes Narjo, SH, Kadinkes Kabupaten Brebes Dr Sri Gunadi, Danramil 03/Wanasari Kapten Arh Nediono, Kapuskesmas Wanasari Dr Rofikoh, Perwakilan Muspika Kecamatan Wanasari, CSR Manager Hand Office Indomaret Harjo Suseno, Para Tim penggerak PKk dan Kader Posyandu Kecamatan Wanasari Brebes.

Sambutan Wakil Bupati Brebes Narjo, SH menyampaikan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Indonesia penyakit endemis dengan angka pesakitan meningkat dari tahun ke tahun. Kasus DBD di Kabupaten Brebes sampai bulan Maret 2017 sudah terjadi 140 kasus dan meninggal 1 orang.

Kata Nardjo, pencegahan penularan DBD dengan pengasapan atau fogging tidak akan berjalan efektif apabila tidak diikuti pemberantasan sarang nyamuk. Dibutuhkan kerjasama oleh berbagai pihak  untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesadaran masyarakat untuk memberantas sarang nyamuk.

Dalam kesempatannya Danramil 03/Wanasari Kapten Arh Nediono menyampaikan Maksud dan tujuan dengan di adakan Sosialisasi Fogging, Penyuluhan dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) masyarakat lingkungan khususnya Wanasari dan Brebes umumnya bebas dari jentik nyamuk sehingga kesehatan masyarakat Wanasari bebas dari sarang nyamuk dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Tempat yang paling baik bagi nyamuk dalam berkembang biak adalah di selokan, tempat lembap, tempat kotor, kumpulan sampah, dan untuk mencegah berkembangnya jentik nyamuk maka perlu dilakukan kegiatan pembersihan, dan guna menghindari masyarakat dari penyakit malaria, perlu dilakukan pencegahan secara dini dengan hidup bersih.” terangnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan alat kebersihan, poster puskesmas , stiker edukasi jumatik dan simbol balikkan ember serta fogging atau pengasapan di wilayah RT 05/01 Desa Klampok dengan disaksikan oleh Wakil Bupati bersama para tamu undangan.(Tris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman