Kodim 0713/Brebes Gelar Upacara Harkitnas Ke 109 Tahun 2017 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 25 Mei 2017

Kodim 0713/Brebes Gelar Upacara Harkitnas Ke 109 Tahun 2017


Bregasnews.com - Senin 22 Mei 2017 bertempat di Lapangan Apel Makodim 0713/Brebes telah dilaksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 109 yang diikuti oleh seluruh Prajurit serta PNS Kodim 0713/Brebes.

Bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) adalah Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Perwira Upacara Pasiops Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sakwad sedangkan Komandan Upacara (Danup) dijabat oleh Kapten Inf Solikhudin Danramil 15/Ketanggungan Kodim 0713/Brebes.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ini secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya guna mewujudkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa serta mempertebal rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme bagi seluruh Personel Kodim 0713/Brebes, pada Hari Kebangkitan Nasional ke 109 Tahun 2017 dengan tema “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional tahun 2017.

Dalam amanat Menteri Komunikasi dan Informatika yang dibacakan oleh Irup Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, "Semangat kebangkitan Nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita hari-hari, semangat itu sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu,ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai Bangsa.

Aspek pemerataan mendapat porsi perhatian yang sangat tinggi. Pemerataan pembangunan antar wilayah hendak diwujudkan dengan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Aspek pemerataan ini masuk dalam program Nawacita pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres JK.

Pada awal tahun 2017,meski angkanya membaik dibanding tahun sebelumnya koefisien Nisbah Gini atau Gini ratio, yang merupakan ukuran kesenjangan distribusi pendapatan dan kekayaan penduduk, masih sekitar 40 persen. Untuk itu Bapak Presiden meminta aparat penyelenggara negara bekerja keras menurunkan indeks kesenjangan tersebut melalui berbagai langkah yang multidimensi.

Mewujudkan pemerataan yang berkeadilan sosial adalah juga menjadi penghormatan terhadap cita-cita para peletak dasar bangunan kebangsaan yang menginginkan tidak ada jurang yang membatasi penyebaran kesejahteraan bagi seluruh penduduk Indonesia. Kebangkitan Nasional hanya akan berarti jika tidak ada satu anak bangsa pun yang bercecer dari gerbong kebangkitan tersebut.

Dengan inovasi digital, mungkin kita dihadapkan pada kejutan-kejutan dan tatacara baru dalam berhimpun dan berkreasi, Sebagian menguatkan, namun tak kalah juga yang mengancam ikatan-ikatan kita dalam berbangsa. Satu hal yang pasti, kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata. Maka dari itu kita tak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemeratan pembangunan yang pembangunan yang berkeadilan sosial.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman