Tasyakur Khotmil Qur’an Dan Imtihan Akhirussalam Di Ponpes Assalafiyah Luwungragi Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 16 Mei 2017

Tasyakur Khotmil Qur’an Dan Imtihan Akhirussalam Di Ponpes Assalafiyah Luwungragi Brebes


Bregasnews.com - Selasa 09 Mei 2017 bertempat di Ponpes Assalafiyah Desa Luwungragi Kec. Bulakamba Kab. Brebes, diselenggarakan acara Tasyakur Khotmil Qur’an dan Imtihan Akhirussalam yang dihadiri kurang lebih 2000 jamaah pengajian dari Kec. Bulakamba dan sekitarnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariyono, Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistyawan SIK, MH, Msi, Pengasuh Ponpes Assalafiyah KH. Subhan Ma'mun, Kemenag Kab. Brebes Bpk. Imam Hidayat, Dirut PO. Dedy Jaya DR. Muhadi Setyabudi, Habib Quraisy Baharun penceramah dari Kuningan Jabar, Anggota Dewan dari Fraksi PKB Bpk. Imam Royani, Muspika Kec. Bulakamba, Ketua Panitia Acara Bpk. Abdul Mughist Al Fahri, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, GP Ansor, Banser Brebes serta para Jama'ah pengajian dari Kec. Bulakamba dan sekitarnya.                               

Dalam sambutannya Pengasuh Ponpes Assalafiyah Luwungragi KH. Subhan Ma'mun menyampaikan antara lain agar kita semua menghormatilah kedua orang tua kita dan menjaga tali silaturahmi ke sesama muslim, karena persatuan dan kesatuan umat islam (Ukhuwah Islamiah) tersebut yang akan menjadi benteng dan keselamatan kita sebagai umat islam. 

Seorang anak adalah hal yang paling berharga bagi kedua orang tuanya, karena apabila derajat dari anak tersebut tinggi maka status orang tuanya juga akan ikut  terjunjung harkat dan martabatnya. Beliau juga mengucapkan rasa syukur karena pembangunan pondok-pondok pesantren di Brebes hampir mencapai angka 100 persen, oleh karena itu Beliau sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pembangunan pondok pesantren tersebut, semoga apa yang telah dilakukan bapak/ibu sekalian dicatat sebagai amal ibadah.

Sambutan yang kedua dari Kapolres Brebes antara lain pihak kepolisian saat ini sedang dipusingkan dalam menangani permasalahan para anak muda generasi penerus kita, dengan pergaulan yang sangat bebas dan leluasa serta kecerdasan dalam menggunakan Medsos, oleh sebab itu maka peran orang tua sangat berpengaruh dalam mengarahkan serta mengawasi putra dan putrinya sehingga tidak tersangkut dalam permasalahan hukum pidana. 

Permasalahan yang lain adalah bahaya Narkoba dan Pornografi. Beliau sangat bersyukur bahwa di Desa Luwungragi terdapat Ponpes yang akan menjadi benteng kita dengan ilmu agama demi menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Terakhir Beliau sangat berterimakasih kepada KH Subhan Ma'mun yang telah memberikan pelajaran yang sangat berharga dan semoga bermanfaat bagi kita semua" tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan acara pokok yaitu Tauziah yang disampaikan oleh penceramah yaitu Habib Quraisy Baharun dari Kuningan.        Sebagai acara penutup dilaksanakan doa bersama seluruh jamaah yang hadir.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman