Camat Slawi : Dekatkan Pramuka dan Masyarakat - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 19 Juni 2017

Camat Slawi : Dekatkan Pramuka dan Masyarakat

 
Bregasnews.com - Sedikitnya 1100 paket takjil dibagikan Pramuka Kwarran Slawi kepada masyarakat, Selasa (13/6) sore disejumlah titik lokasi.

Kegiatan mendapat suport langsung dari Camat Slawi, Eliya Hidayah,S.IP,MM selaku Ketua Mabiran yang ikut terjun langsung bersama pengurus Kwarran setempat.

Menurut, Eliya Hidayah, pembagian takjil merupakan bagian dari aksi Pramuka Peduli yang yang bertujuan untuk mendekatkan Pramuka dengan masyarakat.

"Aksi ini juga untuk memaknai bulan suci Ramadhan sebagai bulan untuk peduli dan berbagi, berempati terhadap sesama. Terlebih bulan suci ramadhan bulan penuh rahmat dan ampunan," ungkap Eliya

Eliya yang juga Wakil Ketua Kwarcab Tegal berharap, kegiatan tersebut menjadi tradisi dan suatu program yg harus dilestarikan. "Harapannya Pramuka kedepan akan menjadi bagian dari masyarakat yang peduli terhadap sesama sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam dasadharma Pramuka," tuturnya

Sementara itu, Ketua Kwarran Slawi, Suhartono,S.Pd mengemukakan parade kegiatan pembagian makanan  ta'jil Kwarran Slawi pada Ramadhan 1438 H menyasar masyarakat di sejumlah lokasi di komplek ruko slawi, roud show sepanjang jalan Mayjend Sutoyo Kagok, Slawi wetan dan barat patung Srikandi. "Alhamdulillah 1000 bungkus makanan ta'jil kita bagikan secara gratis," ungkapnya

Suhartono menambahkan, paket Takjil ini berasal dari swadaya anggota Pramuka dari Gudep SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK dan perguruan tinggi se Kwarran Slawi.

"Atas nama Kwarran Slawi kami menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan dukungan semua Gudep. Semoga tercatat sebagai amal sholeh. Amien," imbuhnya.(Trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman