Kapolda : Pemudik Yang Lewat Ruas Tol Kaligangsa Brebes – Gringsing, Diminta Berhati-hati - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 19 Juni 2017

Kapolda : Pemudik Yang Lewat Ruas Tol Kaligangsa Brebes – Gringsing, Diminta Berhati-hati


Bregasnews.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono menghimbau para pemudik yang akan melalui ruas jalan Tol Kaligangsa Brebes – Gringsing untuk selalu berhati-hati. Hal ini di sampaikan oleh Kapolda usai memimpin Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Ramadniya Candi 2017 di Mapolres Tegal Kota, Rabu 14 Juni
2017 kemarin.

Latpra Ops yang diikuti 7 Polres ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi tentang cara bertindak dilapangan saat pengamanan arus mudik 2017. Masing-masing yakni, 6 Polres dieks-Polwil Pekalongan antara lain Brebes, Tegal Kota, Tegal Kabupaten, Pemalang, Kajen, Pekalongan kota dan ditambah Polres Kendal.

Dalam kesempatan ini, disaksikan langsung Kapolda Kateng yang didampingi Karo Ops dan Kabid Humas, secara bergiliran masing Kapolres memaparkan kesiapan-kesiapan dan cara bertindak yang akan dilakukan dilapangan saat pengamanan arus mudik mendatang. Terutama dengan difungsionalkannya ruas tol Brebes – Gringsing.

Seperti diketahui bersama, dengan difungsikannya ruas jalan Tol darurat Brebes Kaligangsa – Gringsing Kabupaten Batang ini diharapkan bisa mengurangi kepadatan arus yang terjadi diwilayah Pantura.

Kapolda Jateng menyampaikan dengan difungsikannya jalan tol darurat ini, para pemudik diminta tetap berhati hati. Dimana fasilitas jalan tol ini masih minim seperti belum adanya pagar dan lampu penerangan, Pol Condro Kirono, berpesan kepada pemudik agar tidak mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tidak lebih dari 40 kilometer perjam.

Kapolda juga menghimbau kepada para pemudik, masuk wilayah Jawa Tegah ada 3 jalur utama yakni pantura, dimana fasilitas dan kebutuhan masyarakat banyak tersedia. “Kami himbau agar dimanfaatkan, dari Cikampek  belok kiri masuk pantura,” tutur Kapolda.

Kemudian bagi pemudik yang akan melalui ruas tol, lanjut Kapolda untuk kondisi kendaraan dan BBM harus diperhatikan. Jangan berharap semua akan mengisi di rest area termasuk juga bekal, terutama air minum karena kondisi di jalan sangat panas sekali.

Selain itu, bagi pemudik yang menuju Semarang bisa keluar di Gringsing, kemudian untuk wilayah Pekalongan, Batang bisa keluar melalui exit tol Kandeman. Sementara yang ke Pemalang atau Banjarnegara bisa keluar di Gandulan. Termasuk untuk wilayah Tegal dan Brebes bisa keluar di Brexit.(Trs)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman