Aksi Ketiga Kali, Mahasiswa Umus Gelar Long March Ke DPRD Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 29 November 2017

Aksi Ketiga Kali, Mahasiswa Umus Gelar Long March Ke DPRD Brebes


Bregasnews.com – Mahasiswa Universitas Muhadi Setiabudi (Umus) Brebes, Jawa Tengah, kembali menggelar aksi demo, Selasa 28 November 2017. Kali ini, mereka memulai aksi ketiga kalinya dengan Longmarch dari Kampus di Kecamatan Wanasari menuju kantor DPRD Brebes untuk mengadukan mundurnya Rektor Umus H Komar.

Masih sama dengan aksi-aksi sebelumnya, mereka menuntut pihak kampus dan yayasan
terbuka soal pengunduran diri Nurul Qomar sebagai rektor. Mahasiswa juga meminta Qomar kembali ke kampus.

Dalam aksi sebelumnya, mahasiswa juga mengancam akan mundur jika Qomar tidak dikembalikan sebagai rektor. Mahasiswa juga meminta pihak yayasan menjelaskan secara terbuka alasan mundurnya Qomar. Mahasiswa menganggap Qomar mundur karena ada persoalan internal dengan pihak kampus. Sehingga merasa tidak nyaman dan memilih mengundurkan diri.

Hal tersebut seperti tampak dalam spanduk yang dibawa aksi demo yang menuntut tiga hal. Yaitu, Kembalikan Pak Qomar Sebagai Rektor, Backlist Okonum dan Kroni penghalang Kemajuan Umus dan yang ketiga adalag Kembalikan UMUS sesuai dengan Misi dan Misinya.

Sementara itu, dalam aksinya kali ini. Dimana para Mahsisiwa melakukan longmarch dari Kampus sampai Gedung DPRD mendapat kawalan ketat dari petugas Kepolisian. Sejumlah personel ditempatkan di beberapa penggal jalan dan mmendapatkan pengawalan langsung dari personel gabungan sabhara, Polsek dan lalulintas. Pengamanan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Brebes Kompol Supriyadi SH.

Sesampainya di DPRD, perwakilan selanjutnya ditertima oleh anggota Komisi IV. “Harapanya anggota Dewan bisa membantu bisa memberikan solusi yang tengah dihadapi oleh Mahasiswa Umus,” terang Saripin salah satu Mahasiswa.(ts)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman