Ayam Klabakan Khas Januri Bikin Penasaran Masyarakat Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 14 November 2017

Ayam Klabakan Khas Januri Bikin Penasaran Masyarakat Brebes



Brebes, bregasnews.com - Brebes terkenal dengan telor asinnya yang begitu melegenda untuk setiap orang yang melewati pantura. Selain unik telor asin banyak membuat sebagian orang penasaran dengan oleh oleh khas kota Bawang ini. Namun sepertinya saat ini Brebes tidak lagi terkenal hanya telor asinya tetapi terkenal juga dengan kota Ayam Klabakan, sebuah kuliner khas dari dapur Januri seorang pemuda yang terinspirasi menjadi pengusahan kuliner. Bang Jan biasa masyarakat sekitar memanggil pemuda nyentrik ini berjualan. 

Ayam Klabakan adalah kuliner bagi mereka yang suka dengan rasa pedas. Menu ayam goreng dengan olahan sambal khas ini menjadi daya tarik sendiri bagi penikmat rasa pedas. Anda bisa memilih level pedas dari menu spesial bang Jan sesuai selara anda. Mau pedas halus sampai pedas super gila. Berani coba ?

Bagi anda yang penasaran seperti apa Ayam Klabakan dan bagaimana proses awal sampai menjadi idola kaum muda Brebes ini, bregasnews.com akan mengulas bagaimana Ayam Klabakan terbentuk langsung dari dapurnya untuk anda. Januari adalah pemuda asli Brebes tepatnya desa Pesantuan. Usahanya menjadi pemilik warung Ayam Klabakan tidak didapatkan dengan mudah, mulai dari menjadi Ojek dijalani dengan tetesan keringat. Hingga suatu kesempatan dalam perjalanan ke Kota Semarang menyempatkan diri untuk beristirahat dan mencoba menu olahan ayam yang kondangan untuk masyarakat pentura. Dari pengalamanya itu terinspirasi untuk membuka warung didaerah Brebes sehingga untuk penikmat kuliner seperti dirinya tidak perlu keluar kota. Dengan tekad yang kuat bang Jan ini memutar otak bagaimana mewujudkan impianya itu. Banyak kendala yang harus ditempuh mulai dari bagaimana mengolah ayam sampai modal awal yang harus disiapkan. 

Naluri bisnis dan memanfaatkan peluang membuat bang Jan tergerak untuk segera membuka warungny itu. Bermodal laptop dengan niat kuat dijual sebagai modal pertama untuk membeli etalase. Dan melakukan uji coba membuat resep Ayam Klabakan dan kemudian dicoba sendiri sampai ditemukan rasa yang pas untuk pelangganya. Cerita lucu dimulai dari sini. Dalam percobaanya itu bang Jan tidak melibatkan orang lain sebagai uji coba masakanya. Alasan minder tidak enak menjadikan dirinya sebagai pembuat dan penikmat hasil karyanya didapur. Sampai akhirnya harus menderita sakit perut karena resepnya yang selalu berganti demi mendapatkan rasa yang sesuai. Sampai tahapan uji cobanya dirasa cukup enak. Saat itu bingung warungnya akan dikasih nama apa, kata yang sederhana tapi cukup diinget masyarakat. Dengan pemikiran sederhana bang Jan merumuskan resepnya dengan sebutan Ayam Klabakan, Kuliner dengan olahan Ayam kemudian dipadukan dengan sambel khas yang level pedasnya sesuai selera. Setelah selesai makan karena rasa pedas yang meledak dimulut maka para pelangganya akan memberikan ekpresi pedas "Klabakan". Unika dan menarik ya ?

Etalase sudah didapat, resep sudah siap saji dan nama sudah cukup membuat branding, selanjutnya tahap kenalkan Ayam Klabakan. Dimulai dari halaman rumahnya order pertama Ban Jan buka. Takut tidak laku, ditertawakan orang bahkan bakal gulung tikar sudah menjadi pikiran yang menghantui. Namun diluar itu semua menu Ayam Klabakan membuat masyarakat tertarik unutk mencoba order demi order berdatangan dan hari itu juga bang Jan pecah telor dengan idenya itu. Pelanggan mulai order berkali-kali sampai akhirnya Ayam Klabakan menjadi kuliner yang cukup digemari. Selamat ya bang Jan.


Warung Pertama Ayam Klabakan Depan Rumah Kang Januri


Bang Jan ini adalah pengusahan yang cerdas, dengan pesatnya teknologi saat ini sosial media menjadi media promosi jitu. Bang Jan mampu mendapatkan pelanggan baru dengan konversi yang cukup besar dibandingkan dengan promo macam macam seperti yang dilakukan para pebisnis umumnya, Penasaran ?. Bang Jan setiap ada pelanggan yang datang selalu diminta memberikan testimoni dan diupload difacebook. Ternyata hal ini menjadi Ayam Klabakan cepet menyebar dan banyak yang mencoba. Sampai order online bang Jan layani. Luar Biasa ya. Dengan banyaknya pelanggan yang datang bang Jan membuka cabang di Jln Wahid Hasyim No. 46 Ruko Pulo Indah.


Cabang 2 Ayam Klabakan

Dalam setiap testimoni pelanggan mengatakan pedasnya mantap. Berapa kita harus merogoh kocek untuk satu porsi menu ini ? Harganya sangat terjangkau cocok juga bagi anda yang ingin traktir temen-teman saat ulang tahun dan event lain. berikut adalah daftar menu yang bisa anda cek harganya.


Bagaimana anda berani mencoba dan menikmati Ayam Klabakan ini ? Silahkan anda coba dan rasakan sensasinya. Bang Jan adalah satu dari pemuda yang memberikan inspirasi bagi kita semua. Selama ada niat dan usaha semua akan terwujud ya, Salam sukses, satu Inspirasi untuk Indonesia. (team)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman