Dalam Satu Bulan, Polres Brebes Tangkap Belasan Pelaku Kejahatan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 07 November 2017

Dalam Satu Bulan, Polres Brebes Tangkap Belasan Pelaku Kejahatan


Bregasnews.com - Polres Brebes, Jawa Tengah (Jateng), dalam kurun waktu satu bulan, berhasil meringkus belasan pelaku kejahatan berbagai kasus di wilayah hukumnya. Pelaku ditangkap di beberapa wilayah Kabupaten Brebes.

Kapolres Brebes AKBP, Sugiarto mengatakan, mereka ditangkap karena melakukan beberapa kasus tindak kejahatan. Diantaranya, seperti kasus pecurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, hingga pemerasan.

"Ada 15 pelaku tindakan kejahatan dari berbagai kasus yang kami tangkap dalam kurun waktu satu bulan ini. Mereka berasal dari sejumlah wilayah seperti Songgom, Larangan, Jatibarang, Brebes, dan Bantarkawung," ujarnya, Senin 6 November 2017.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, dari sekian banyak kasus tindak kejahatan itu, yang paling banyak adalah pencurian kendaraan bermotor atau curanmor. Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya satu unit mobil, lebih dari 10 unit sepeda motor, surat-surat kendaraan, emas,dan uang senilai jutaan rupiah. Selain itu, polisi juga mengamankan seekor kambing yang dicuri salah satu pelaku.

Selain itu, pihaknya juga berhasil mengungkap kasus perjudian selama 2017 dari Januari-Oktober. "Jumlahnya menurut Sugiarto mencapai 18 kasus dengan 26 pelaku," tuturnya.

Atas kasus ini, para pelaku kini mendekam di tahanan Mapolres Brebes untuk mempertangung jawabkan perbuatan mereka.

Sementara, salah seorang pelaku curanmor, Tarjono (36), mengaku mencuri sepeda motor di daerah Songgom sebulan yang lalu. Dia mengaku terpaksa melakukan perbuatan terlarang itu, karena terhimpit masalah ekonomi. Baru sekali ini mencuri, akunya.(ts)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman