Peringati Hari Juang Kartika, Kodim Brebes Bersama Warga Ganyang Sampah Dan Rumput - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 23 Desember 2017

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim Brebes Bersama Warga Ganyang Sampah Dan Rumput


Bregasnews.com   Dalam rangka memperingati  Hari Juang Kartika, 15 Desember 2017 Anggota Koramil 06/Kersana yang sengkuyung bahu membahu bersama warga masyarakat Desa Kersana Kecamatan Kersana, melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan Berm kiri-kanan jalan desa sepanjang 200 meter. Jum’at (15/12/2017).

Selain kerja bhakti pembersihan fasilitas umum jalan, para Babinsa dan warga juga membersihkan fasilitas umum lainnya berupa saluran irigasi disepanjang jalan desa tersebut yang melibatkan 150 orang. Turut serta dalam Jum’at bersih tersebut antara lain, Danramil 06/Kersana Kapten Inf Sugeng W beserta 7 orang anggotanya, anggota dari Polsek Kersana 5 orang, Kades Kersana H. Durjatno beserta perangkat desa sebanyak 10 orang, 13 orang anggota Satpol PP Kecamatan Kersana, Linmas Desa Kersana 17 orang serta masyarakat setempat sebanyak 73 orang.

Sebelum kegiatan pembersihan dimulai, Babinsa bersama Kades Kersana mengambil apel pembagian tugas yang bertempat di Depan Kantor Balai Desa Kersana, hal ini bertujuan untuk menumbuhkan kerjasama dan kedisiplinan antar warga.

Menurut Danramil 06/Kersana Kapten Inf Sugeng W, “Kegiatan semacam ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma bahwa TNI dan Polri manunggal dengan rakyat, selain sebagai implementasi dari Binter Koramil 06/Kersana sekaligus dalam memperingati Hari Juang Kartika (Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Darat) Tahun 2017 yang jatuh pada 15 Desember 2017 ini. Karya Bhakti TNI ini, sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD dalam membantu kesulitan rakyat dan pemerintah daerah, serta dalam menjaga kelestarian dan keindahan lingkungan,” ungkapnya.

Sasaran kerja bhakti kali ini adalah pembersihan sampah kanan-kiri jalan desa (Berm), pembersihan semak belukar didepan makam desa serta menebang ranting pohon-pohon besar yang diperkirakan akan roboh bila terjadi hujan lebat maupun angin kencang, sehingga membahayakan masyarakat umum. “Kami juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Desa Kersana lainnya untuk peduli akan kebersihan lingkungan,” tutup Sugeng.

Kegiatan tersebut sangatlah positif dalam mewujudkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat Desa kami, ucap H. Durjatno Kades Kersana. "Terima kasih kepada Koramil dan Polsek Kersana, yang telah peduli serta memotivasi warga kami dalam kegiatan gotong-royong karya bhakti ini. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli akan pentingnya jiwa kegotong-royongan dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan," tandasnya.

“Alhamdulillah masyarakat kami sangat antusias sekali dalam kegiatan Jum’at bersih ini, tidak lain karena Pak Babinsa dan Babinkamtibmas terjun langsung membaur tanpa sekat bersama kami. Selain jalan, mereka juga bahu-membahu membersihkan saluran air, agar drainase lancar dan jalan tidak cepat rusak karena genangan air hujan. Seberat apapun kerja, jika dilaksanakan bersama-sama akan menjadi ringan, jalan tersebut merupakan akses jalan perekonomian warga. Sekali lagi selamat Hari Juang Kartika kepada seluruh TNI, khususnya Kodim Brebes,” pungkasnya.(ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman