Workshop Dan Pameran Batik Alami Dari Hutan Mangrove Kaliwlingi Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 20 Desember 2017

Workshop Dan Pameran Batik Alami Dari Hutan Mangrove Kaliwlingi Brebes





Bregasnews.com - Untuk  mempromosikan dan memajukan potensi  masyarakat Desa Kaliwlingi Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes  pada tanggal 14 sampai dengan  16 september 2017 dilaksanakan Workshop dan Pameran Batik Alami yang bertempat di Pendopo Hutan Mangroove desa Kaliwlingi  yang dilaksanakan oleh sanggar seni Cipluk kabupaten Brebes  yang diketuai oleh Akhmad Sobirin, SE.


Kegiatan berlangsung meriah yang dihadiri oleh  para peserta sekitar 100 orang dari warga setempat, tokoh pemuda dan  penggiat lingkungan . acara juga diisi dari para nara sumber yang berkompeten dibidangnya yaitu dari Tegal Jawa Tengah yang menyampaikan tentang cara membatik profesional. Acara tersebut diberikan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia agar bermanfaat untuk kemajuan batik Kaliwlingi Brebes.


Acara workshop tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Bupati Brebes, Ikbal dan Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Brebes , Kadin Pariwisata dan Budaya Brebes, Kodim 0713/Brebes  dan juga Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Brebes.



Para peserta sangat antusias dan gembira sekali menerima praktek langsung mengenai membatik secara alami sehingga peserta bisa membatik dan mendapatkan penghasilan tambahan untuk kehidupan lebih maju dan lebih baik


"Manfaat dari kegiatan tersebut  sangat penting sekali untuk memajukan ekonomi warga desa Kaliwlingi kecamatan Wanasari kabupaten Brebes dan masyarakat  serta peserta  berharap agar kegiatan workshop dan pameran batik alami diadakan sesering mungkin “ ujar akhmad sobirin, SE.(agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman