Antusias, Ratusan Peserta Ikuti Lomba Karikatur di Polres Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 15 Februari 2019

Antusias, Ratusan Peserta Ikuti Lomba Karikatur di Polres Brebes



Bregasnews.com – Dalam rangka ciptakan Pemilu aman dan Damai serta mengedukasi masyarakat melaui kreatifitas, Polres Brebes Jawa Tengah menggelar Lomba Karikatur.

Seratusan peserta antusias mengikuti kegiatan edukasi lomba karikatur yang digelar jajaran Polres Brebes di aula gedung PGRI di jalan Taman Siswa Saditan Brebes, Kamis 14 Februari 2019.

Adapun peserta berjumlah 101 orang, mereka para pelajar perwakilan dari 17 kecamatan dan sejumlah pemuda. Lomba karikatur itu, mengusung tema Pemilu Damai Anti Hoax dan Millenial Safety Road.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono mellui Wakapolres Kompol M Faisal Perdana mengatakan, jika lomba kreativitas karikatur merupakan program untuk menciptakan pemilu damai, aman, serta mengedukasi masyarakat ataupun para pelajar  terkait millenial safety road.

"Intinya kegiatan lomba karikatur ini, kita berupaya menitipkan pesan kepada masyarakat jika dalam berdemokrasi itu biasa berbeda pendapat. Namun kita harus selalu rukun, berteman dan bersaudara. Jadi tidak ada gontok-gontokan lagi walaupun berneda pendapat," ucap M Faisal Perdana.

Ia menambahkan, tema lomba karikatur pemilu damai dan aman dipilih lantaraan saat ini perkembangan di media sosial (medsos) begitu banyak berita ataupun informasi tidak benar (hoax) dan harus menjadi perhatian dengan cara ditumpas bersama sama.

“Diharapkan, hasil karya karikatur ini diminta untuk di share ke akun sosmed peserta masing-masing. Sehingga pesan-pesan positif dapat diterima oleh masyarakat luas," jelasnya.

Sementara itu, pelaksanaan lomba karikatur tersebut kepada para peserta diberikan waktu 150 menit yang kemudian dilaksanakan penilaian oleh dewan juri.

Dari lomba tersebut, akhirnya diperoleh masing masing juara yakni Amirudin yang meraih juara 1. Kemudian disusul oleh Safrudin dan Iksan Dwiono.

Dalam kesempatan  tersebut, juga diumumkan juara Fotografi yang juga digelar oleh Polres Brebes yang diraih oleh Nurhakim sebagai juara 1, M Alfi Nurhidayat juara 2 dan juara 3 diraih oleh Faradila.

Lomba potografi sendiri sudah dibuka sejak tanggal 26 Januari dan terakhir 12 Pebruari 2019 dengan tema Soliditas TNI Polri, Kegiatan Kepolisian Resor Brebes dan Millenial Road Safety Festival. Kegiatan lomba sendiri harus diikuti peserta dengan cara follow (mengikuti) akun Media Sosial (medsos) Instagram Humas Polres Brebes dan mengunggah (upload) hasil karya foto dengan hastag#lombafotografipolresbrebes2019.

“Kepada para pemenang kedua lomba tersebut, akan mendapat hadiah berupa piala dan uang pembinaan. Pemberian penghargaan tersebut akan dilaksanakan pada hari Senin (18/2) di Mapolres Brebes,” imbuh Kabag Ops Polres Brebes Kompol Harry Sutadi saat menutup acara lomba.(h)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman