Pasca Longsor, Ratusan Masyarakat dan Muspika Salem Brebes Sodet Cigintung - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 15 Februari 2019

Pasca Longsor, Ratusan Masyarakat dan Muspika Salem Brebes Sodet Cigintung



Bregasnews.com - Pasca kejadian longsor kecil di Kali Cigintung Kecamatan Salem Kabupaten Brebes, telah dilaksanakan karya bhakti penyodetan debit air oleh seluruh komponen masyarakat Desa Indrajaya Kecamatan Salem. Jumat (15/2/2019).

Babinsa Indrajaya Koramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes, Serma Rahmat Wahyudin, di tengah-tengah relawan peduli bencana, nampak menyodet debit air di areal Perhutani yang membendung Cigintung di petak 9B. Ini dilakukan mengingat letak kali ini adalah sangat mempengaruhi hasil bumi para petani, ini juga upaya mengamankan areal persawahan di seputar lokasi tersebut.

Dalam penyampaiannya, Babinsa menghimbau kepada seluruh elemen yang hadir, agar secara cepat dan tanggap jika mendengar dan melihat ada informasi bencana agar segera melaporkan kepada petugas terdekat, baik itu BPBD, Koramil serta Polsek.

“Dengan melaporkan kepada petugas pada kesempatan pertama diharapkan kendala dapat diambil langkah secara cepat dan lebih dini,” ungkapnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Waka ADM BKPH Pekalongan Barat, Asper Salem dan karyawan Perhutani, BPBD Brebes, Perangkat Kecamatan Salem, Polsek, Banser, Pramuka Peduli Brebes serta masyarakat kurang lebih 125 orang. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman