GNPK RI Tanamkan Budaya Anti Korupsi Melalui Kepariwisataan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 13 Agustus 2019

GNPK RI Tanamkan Budaya Anti Korupsi Melalui Kepariwisataan



Bregasnews.com - Pembicaraan masalah korupsi tidak akan pernah habis, karena peminat dan pelanggannya masih banyak. Di saat gema anti Korupsi menggelegar digaungkan oleh para pegiat anti korupsi, ternyata OTT yang dilakukan oleh KPK pun tak juga sepi dari hasrat para koruptor.

Adalah Dede Farhan Aulawi sang pembina Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) merupakan konseptor kreatif dalam menanamkan nilai-nilai budaya anti korupsi. Selain melakukan terobosan melalui pembangunan kampung -  kampung anti Korupsi, saat ini dilakukan di bidang kepariwisataan dengan program wisata edukasi anti korupsi.

Pada kesempatan ini ketika dihubungi media melalui sambungan telepon Senin (12/8), Dede menjelaskan bahwa GNPK RI secara konsisten dan terus menerus memperkuat basis pertahanan negara melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan budaya anti korupsi. Instrumen judul dan tema bisa beragam tetapi esensinya menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap bangsa dan negara dengan menjauhi perilaku korup dengan sega motif, modus dan coraknya. Ujar Dede.

Bidang kepariwisataan menjadi salah satu bidang garapan karena posisi strategis nya untuk  mensosialikan nilai-nilai kecintaan pada negara. Uang negara yang diperoleh dengan tidak gampang ini, harus dipastikan digunakan secara efektif untuk menjaga kesinambungan pembangunan. Siapapun yang mencintai Indonesia maka ia harus menjauhi perilaku koruptif. Tegas Dede mengakhiri perbincangan.(tm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman