Kodim 0713 Brebes Bagikan Daging Qurban - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 11 Agustus 2019

Kodim 0713 Brebes Bagikan Daging Qurban



Bregasnews.com - Perayaan Hari Raya idul Adha Tahun 1440 Hijriyah / 2019 Masehi yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019 atau 10 Dzukhijah 1440 Hijriyah, dirayakan serentak dengan melaksanakan Sholat Idul Adha.

Seusai Sholat Idul Adha, dalam perayaan ini dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban yang berlangsung di masjid, perkantoran, yayasan maupun warga masyarakat.  Salah satunya Kodim 0713 Brebes, yang melakukan pemotongan hewan qurban di halaman parkir Makodim 0713 Jalan Jenderal Soedirman Nomor 107, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (11/08/2019).
Penyerahan hewan qurban di Kodim 0713 Brebes ini dilakukan secara simbolis oleh Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE., kepada Panitia Qurban Kodim 0713 yang diterima Pasipersdim 0713 Kapten Inf Kunpriyanto, SE sebagai ketua Qurban.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0713 Letkol Inf Faisal Amri, SE, mengatakan, ibadah qurban ini dilakukan sebagai upaya untuk memupuk keimanan dan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.  "Selain itu, untuk membiasakan berbagi dengan sesama terutama bagi warga yang membutuhkan", imbuhnya.

Dandim juga berpesan kepada panitia qurban, untuk menyalurkan daging qurban sesuai alokasi kartu yang sudah dibagikan. "Utamakan orang-orang yang berhak menerima termasuk beberapa yayasan/panti asuhan", pintanya.
Sementara Ketua Panitia Qurban Kodim 0713 Brebes, Kapten Inf Kunpriyanto,SE menambahkan, untuk Hari Raya Qurban tahun ini, Kodim 0713 berqurban tiga ekor sapi dan empat ekor kambing.  "Dari tiga ekor sapi ini, yang satu ekor dari Dandim sendiri, kemudian 2 ekor sapi lainnya dari H. Anis Muhammad dan dari AKP Wahyu Tri Budi Wahono, SIK". Pungkasnya. 
Usai penyerahan hewan qurban, pihak panitia melanjutkan proses pemotongan hewan qurban, selanjutnya dikemas untuk didistribusikan bagi yang berhak menerima. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman