Penajaman Babinsa Brebes Dalam Membina Wilayah - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 20 Agustus 2019

Penajaman Babinsa Brebes Dalam Membina Wilayah

Bregasnews.com – Puluhan Babinsa se-Kabupaten Brebes menerima penajaman kemampuan teritorial sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas saat membina wilayah desa binaan, sehingga tidak terjadi keraguan dalam pengaplikasian tugas di lapangan. Selasa (20/8/2019).

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE, membuka pembekalan tersebar peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang bertemakan “Melalui Kegiatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Dalam Mengimplementasikan Kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Guna Mendukung Tugas TNI-AD”.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari (19-20/8) yang diikuti lebih dari 77 orang Babinsa di 17 kecamatan di Kabupaten Brebes,” terang Faisal Amri di Aula Jenderal Soedirman Makodim (19/8).

Lebih jauh dikupasnya akan pentingnya sosialisasi kepada setiap prajurit Komando Kewilayahan (Kowil) agar kedepan lebih memahami tugas dan tanggung jawab serta fungsinya di wilayah.


“Babinsa perlu memahami materi yang disampaikan, sehingga mempunyai kesamaan langkah/tindakan dalam tugas membina teritorialnya,” imbuh Dandim.

Sementara disampaikan salah satu pemateri, Kapten Infanteri Agus Sulistyo, Danramil 14 Banjarharjo, adapun materi yang diberikan meliputi 5 Kemampuan Teritorial, yaitu kemampuan temu cepat lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, pembinaan perlawanan rakyat dan kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos). Sedangkan materi tambahannya berupa sikap teritorial, Pembinaan Teritorial Bumdes (Badan Usaha Milik Desa), proxy war, radikalisme serta menyikapi pemberitaan hoax di medsos.

Ditambahkannya bahwa, Babinsa merupakan garda terdepan dalam tugas kewilayahan TNI-AD, untuk itulah wajib hukumnya mengasah dan meningkatkan kemampuan teritorial sesuai situasi dan kondisi saat ini. (Utsm-Aan/Trish)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman