PP Ranting Wanasari Sejahterakan Anggota Melalui Budidaya Ikan Dan Bertanam - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 05 Juli 2020

PP Ranting Wanasari Sejahterakan Anggota Melalui Budidaya Ikan Dan Bertanam


Begasnews.com - Sejumlah 4 petak kolam ikan yang berukuran 10 x 10 meter yang berada di lokasi Kantor Badan Penyuluhan Pertanian Kecamatan Wanasari yang beralamat RT 02 RW 01 Desa Wanasari,  Kecamatan Wanasari,  Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.  Minggu (05/07/2020).

Ketua PP Bob Hermanto (42) yang diresmikan (20/06) yang lalu meminta ijin memanfaatkan lahan tersebut guna mensejahterakan anggotanya.

"Kegiatan rutinpun dilakukan seminggu sekali dalam merawat dan merapihkan tempat kolam yang difungsikannya untuk kolam ikan". Tutur Bob sapaan akrabnya.

"Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Bapak Agus menyampaikan dukungan kepada Pemuda Pancasila Desa Wanasari yang akan memanfaatkan lahan disini,  sebab selama ini lahan dibelakang kantor terbengkalai dan rumput serta ilalang tumbuh dengan liar" Kata Agus.

Dengan inisiatif PP memanfaatkan lahan ini saya senang karena lahan sekarang bisa menjadi produktif. Tambahnya.

Kolam ikan akan diisi dengan bibit ikan Mujaher,  Nila dan Lele.  Untuk lahan lainnya akan dimanfaatkan untuk tanaman pepaya,  singkong, sayur mayur dan pisang.

Peningkatan kesejahteraan anggota dalam mengelola lahan ini juga bermaksud untuk menjaga keamanan yang bekerjasama dengan Babinsa Koramil 03 Wanasari serta Babinkamtibmas Polsek Wanasari. (Utsm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman