RAB Dan Gambar Kegiatan Dana Desa Harus Transparan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 06 Juli 2020

RAB Dan Gambar Kegiatan Dana Desa Harus Transparan



Bregasnews.com - Pengelolaan Dana Desa harus transparan tim pelaksana kegiatan dan pendamping teknis  harus menempelkan atau memasang gambar dan RAB pelaksanaan kegiatan proyek dana desa di lingkungan RW yang mendapatkan fasilitas pekerjaan infrastruktur  Dana Desa, Hal ini dikatakan haji Pur Irianto selaku ketua pengendali mutu tim pelaksana kegiatan Dana Desa Klampok kecamatan Wanasari kabupaten Brebes, Minggu (4/7).

"Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana transparansi kepada masyarakat dinilai kurang bahkan parahnya sebagian pelaksanaan infrastruktur Dana Desa diborongkan pihak ketiga tanpa melibatkan masyarakat lingkungan setempat ujarnya" ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Haji Pur Irianto, Bahwa dalam setiap  pelaksanaan  Infrastruktur Dana Desa masyarakat perlu  dilibatkan dalam pelaksanaan Dana Desa.

" agar ada transparansi, masyarakat bisa tahu dan ikut berpartisipasi di dalam pelaksanaan Infrastruktur Dana Desa" ulasnya.

Masih dikatakan H.Pur, alasan mengapa masyarakat harus dilibatkan karena contoh dari Dana Desa dalam RAB tidak ada komponen penyiraman terhadap material rabat beton setelah dilakukan pengecoran  selama 14 hari masyarakat harus ikut berpartisipasi merasakan turut serta menyiram beton agar kualitas beton itu semakin kuat.

" TPK, pendamping desa, Kades tidak usah khawatir RAB harus dipasang, bahkan gambar juga harus diketahui oleh masyarakat, agar terjadi transparansi penggunaan Dana Desa dalam kegiatan proyek tersebut" pungkasnya. (tgh/tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman