Relawan Kampung Dongeng Adakan Seminar di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 25 Desember 2020

Relawan Kampung Dongeng Adakan Seminar di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Brebes



Bregasnews - 25-12-2020, Relawan kampung dogeng mengadakan Seminar Teknik Bercerita bertempat di Aula Islamic Center kampus STAI Brebes.


Seminar yang di ikuti 49 mahasiswa/i brebes di laksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, dalam seminar ini mendatangkan nara sumber nasional yaitu KAK Tedi Kartino ( pembina kampung dongeng jawa tengah ).


KAK Tedi menegaskan bahwa pendampingan anak anak perlu adanya totalitas para relawan, agar berbuah positif dan menyenangkan, beliau juga mengatakan mendengarkan mendongeng itu biasa, tapi jika mahasiswa/i mendongengkan itu luar biasa, nara sumber juga menyampaikan bekal dasar mendongeng adalah "smile" (suara, media, isi cerita, lisan, dan empati).


Mahasiswa/i yang ikut seminar ini sangat antusias sekali mengikutinya, pada saat acara juga di buka open recruitmen relawan baru, nantinya setelah seminar usai maka diadakan pemantapan relawan kampung dongeng.


Seminar ini bertujuan untuk mengembangkan tekhnik mendidik pada calon-calon pendidik guru PAI, agar bisa menjadi bekal dalam menggunakan metode pembelajaran serta pengkordinasian, Ucap Presiden BEM STAI Brebes Dodi Kurniawan yang juga Penerima Beasiswa Rumah Peradaban Brebes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman