Coffee Morning, Cara Kajari Brebes Sosialisasikan Tupoksi Kejaksaan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 11 Maret 2021

Coffee Morning, Cara Kajari Brebes Sosialisasikan Tupoksi Kejaksaan



Bregasnews.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Brebes Mernawati SH menggelar Coffee Morning untuk mensosialisasikan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari). Selain efektif, juga mengena dengan sasaran yang dituju. 


"Coffee morning sengaja kami suguhkan untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus mensosialisasikan tupoksi kejaksaan dibidang perdata dan tata usaha negara, " kata Mernawati saat coffee morning di Pendopo Brebes, Rabu (10/3/2021).


Dia mengajak seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengenali hukum dan jangan sampai terseret kasus sehingga mendapatkan hukuman. Dengan mengenali hukum, maka otomatis akan terhindar dari permasalahan hukum. 


Coffee morning, lanjutnya, merupakan tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Brebes dengan Kejaksaan Negeri Brebes pada 28 Januari 2021 lalu terkait bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainya.


Mernawati mengatakan, MoU tersebut bukan tameng yang membuat Kepala OPD kebal hukum karena menurutnya Kajari melakukan pendampingan bukan pada individu namun pada jabatan yang di emban terkait perdata dan tata usaha negara. Sehingga ketika secara individu yang bersangkutan terseret masalah pidana, baik pidana umum maupun pidana khusus maka yang bersangkutan harus siap menghadapi hukum yang berlaku.


Untuk itu, kata Mernawati, agar seluruh aparatur Pemerintahan Kabupaten Brebes dapat bekerja secara benar, jujur dan transparan. Membangun daerah harus sesuai aturan dengan jalur yang benar.


Mernawati juga mengingatkan kepala OPD agar  berhati-hati dalam menggunakan dana refokusing karena jika digunakan dengan tidak benar, maka hukuman berat menanti di depan.


Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengapresiasi Kepala Kejaksaan Negeri Brebes yang baru, meski baru seminggu menjabat namun sudah menunjukan rasa cintanya kepada Pemerintah Kabupaten Brebes dengan menyelenggarakan pertemuan guna mewujudkan sinergitas  bersama. 


Dalam kesempatan tersebut Bupati mengajak kepada seluruh Kepala OPD agar menyimak dengan seksama apa yang disampaikan Kajari Brebes. 


"Apa yang selama ini menjadi kendala dalam melaksanakan program kegiatan terutama yang menyangkut masalah kepastian hukum, akan mendapatkan pencerahan dari Ibu Kajari, " pungkas Idza. 


Di tahun 2021, sambung Idza, agar seluruh kepala OPD dapat  menjalankan program kegiatan sesuai dengan aturan yang berlaku. Dan tepat kiranya Kepala OPD dapat menyerap ilmu hukum dari apa yang disampaikan Kajari. 


Hadir dalam acara tersebut Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, Wakil Bupati Narjo SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri Brebes Mernawati SH, Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT serta seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman