Anggota Dewan Nyupir Dump Truck Langsung ke Lokasi Pengurugan Jalan Yang Rusak - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 07 Februari 2022

Anggota Dewan Nyupir Dump Truck Langsung ke Lokasi Pengurugan Jalan Yang Rusak

Bregasnews.com - Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan, Murnaeni  Anggota DPRD Partai Gerindra Dapil IV Kabupaten  Brebes  langsung turun   lapangan ke Jalan  yang rusak parah di Desa Parereja kecamatan Banjarharjo kabupaten Brebes, , untuk melihat kondisi jalan yang rusak, sebagai langkah tindak lanjut keluhan warga kepada anggota dewan, Minggu (6/2/2022)


Kunjungan yang pertama ke lapangan Yang dilakukan oleh perwakilan Dinas pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Brebes  dan hari kedua yang dilakukan Anggota DPRD Partai  Gerindra Bu Murnaeni Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan  tersebut, serta antusias Pengusaha dari CV Hejira Bapak Torikin, "imbuhnya


"Murnaeni Anggota Komisi I DPRD Dapil IV Saat melihat kondisi ruas jalan yang rusak serta ditanami pohon pisang, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten  Brebes , Murnaeni SE turun  langsung memberikan catatan kepada Pemerintah Pekerjaan Umum (PU)  Kabupaten Brebes.



Anggota DPRD Partai Gerindra Murnaeni SE meminta kepada Pemerintah Kabupaten Brebes serta Pemerintah Dinas Pekerjan Umum PU  Segera  melakukan perbaikan.  Anggota Partai Gerindra Dapil IV Komisi I langsung membawa mobil Dum truk sendiri  yakni membawa pasir uruk dengan batu kerikil . Paling tidak pengurukan dengan pasir urug campur batu kerikil tersebut bisa menutup ruas jalan yang mengalami kerusakan yang cukup parah, " Terangnya.


“Kalau ini tidak ditangani secepatnya, bisa membahayakan pengguna jalan. Sebab, kondisi jalannya tidak rata, berlubang. Untuk sementara, kita melakukan pengurukan dengan pasir uruk campur kerikil atau split,” ungkap Murnaeni SE. 


Politisi Partai Gerindra Dapil IV Anggota Komisi I ini menilai, rusaknya ruas jalan sepanjang jalan Desa Purereja sampai ujung  Jalan penghubung Desa Cikakak  disebabkan mobilitas kendaraan yang cukup padat banyaknya Dum truk yang melintas bermuatan pasir. 


Disamping itu, kultur atau kemampuan jalan tidak mampu menampung kendaraan dengan tonase besar, membuat ruas jalan semakin cepat rusak. Apalagi, jalan tersebut sering sekali  terendam banjir tiap Curah hujan yang tinggi luapan air dari kali kecil yang berdekatan dengan jalan tersebut. 


“Perwakilan dari tokoh  Desa Yang tak di sebut namanya.   Masyarakat Kita juga minta  bergotong royong membantu pengurukan jalan yang berlubang bisa tertutup, sehingga kendaraan roda dua maupun roda empat bisa melintas, dan tidak menghambat anak-anak berangkat ke  sekolah maupun kendaraan yang lainya    bisa melintas,”Ucap Tokoh masyarakat


Sementara itu, Jalan Kabupaten Brebes, harapan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, serta ibu -ibu masyarakat di desa Parereja, mengucapakan banyak trimaksih kepada, Anggota DPRD Dapil IV Komisi I Murnaeni SE, dan Perwakilan Dinas Perkerjaan Umum PU, serta trimkasih kepada CV Hejira Bapak Torikin, Sudah memberikan pasir uruk, Masyarakat Parereja memastikan 

pihaknya dalam waktu dekat akan pasti dari pemerintah Desa maupun Pemerintah Kecamatan maupun Kabupaten pastinya akan  melakukan pengurukan di titik-titik ruas jalan yang mengalami kerusakan paling parah.


“Secepatnya kita lakukan perbaikan sementara dengan cara diuruk. Paling tidak, ruas jalan yang belubang tidak ada lagi,” ucapnya.


Rio dan tokoh pemuda   warga Parereja  juga menyebut, pihanya sudah sering kali melakukan perbaikan sementara. Lantaran intensitas kendaraan yang padat, ditambah banyaknya kendaraan tonase besar yang melintas, kondisinya tidak mampu bertahan lama.


“Sebenarnya sudah sering kali kita lakukan perbaikan. Disebabkan banyak hal, kondisinya tidak bertahan lama,” sebutnya.


Sekadar diketahui, warga Jalan Parereja kecamatan Banjarharjo   atau Jalan Cikakak ujung, tepatnya sepanjang jalan , menanam pohon pisang di tengah jalan sebagai bentuk protes kepada pemerintah Kota (Pemkab) Brebes.


Sebab, sampai saat ini ruas jalan yang rusak tak kunjung diperbaiki, bahkan terkesan dibiarkan. Padahal, berdampak dengan rusaknya jalan penghubung menuju di beberapa desa  tersebut. Mulai dari kemacetan yang tak berkesudahan, air yang mentupi lubang, hingga  kendaraan yang melintas sering terjadi kecelakaan lalulintas, " ucap Ibu Maya. 


Selain itu, kata Anggota DPRD Gerindra  Murnaeni SE Dapil IV Komisi I , kerusakan jalan tersebut juga sangat membahayakan pengguna jalan, terutama penge. ndara sepeda motor.


Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, maka sebaiknya pemerintah daerah maupun Pemkab sigap dalam menangani kerusakan jalan tersebut.


Selain berpotensi menimbulkan kecelakaan, jalan berlubang juga mengakibatkan terjadinya antrean kendaraan karena yang melintas akan mengurangi kecepatan laju kendaraannya. Hal demikian, terlihat di Jalan Desa Banjarharjo,  Parereja, Cigadung, Tiwulandu, Cikakak menuju  Kecamatan losari , Kabupaten Brebes  yang saat ini masih tergenang dan banyak ditemukan kerusakan.


Pada ruas jalan tersebut, tercatat ada banyak  lubang jalan yang sangat besar sehingga rawan terjadi kecelakaan maupun ketersendatan arus lalu lintas.


Karena penanganannya dinilai lamban, maka Muraeni  Anggota  DRPD Partai Gerindra Dapil IV Komisi I tersebut berinisiatif menambalnya dengan pasir Urug dan batu kerikil karena dirinya melihat langsung di lapangan,  memang melintasi jalan tersebut sehingga merasakan dampaknya. Akhirnya dirinya membeli sendiri pasir urug  dan krikil beberapa  dam truk untuk menguruknya agar bisa dilalui kendaraan dengan lancar, "Pungkasnya


Penulis : Rio Putra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman