Daruttaqwa Al Islami Samarang Gelar Acara Ziarah Keliling Garut - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 06 Maret 2022

Daruttaqwa Al Islami Samarang Gelar Acara Ziarah Keliling Garut



Bregasnews.com - Puluhan Santri dan Santriwati Ma'had Daruttaqwa Al Islami Dari Kp Babakan Kiara, Desa Cintarasa Samarang Garut mengadakan ziarah keliling Garut pada hari Minggu 6 Maret 2022.


Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengenalkan sekaligus menumbuhkan mahabbah para santri selaku generasi penerus bangsa kepada para Waliyullah dan tokoh Agama yang berjasa dalam menyebarkan agama Islam pada masa lampau disekitar Kabupaten Garut. (6/3/22)



Diketahui Ziarah Keliling tersebut dimulai pukul 08:00 pagi sampai dengan selesai, dengan rute ziarah diantaranya ke Maqbaroh Syekh Rohmat Suci Godog, Maqbaroh Syekh Ja'far Shodiq Haruman, Maqbaroh Syekh Nuryayi Suci dll. 


Ustadz Muhammad Ridwan selaku Mudirul Ma'had Daruttaqwa menyampaikan bahwa kegiatan ziarah keliling ini selain mengenalkan dan menumbuhkan mahabbah para santri, juga dalam rangka menjaga, merawat dan melestarikan kultur budaya masyarakat Islam Ahlussunah Wal jama'ah di Indonesia khususnya di Garut.


 " Selain tadabbur alam untuk menumbuhkan rasa syukur pada sang Pencipta, Kita tanamkan juga mahabbah,kecintaan para santri terhadap para Waliyullah yang ada disekitar kita, bahwasanya kita masih sangat butuh terhadap para waliyullah dan ulama, Dan semoga kita bisa mendapatkan keberkahannya " Ucap Ustadz Ridwan (6/3/22).


Beliau juga berpesan, Di Era transformasi digital ini, jangan sampai para santri lupa daratan, pesimis juga apatis terhadap lingkungannya, sebab segala penyakit yang ada di masyarakat dimulai ketika generasi mudanya mulai apatis, dan tidak peduli terhadap transisi pergeseran zaman, kalau bukan generasi penerus yg merawat, kedepan bisa jadi Ziarah kepada makam Waliyullah akan sangat langka, oleh karenanya mari kita jaga, rawat dan lestarikan, Ungkap ustadz muda jebolan Pesantren) Anshorulhuda Cigedug Garut tersebut. (6/3/22

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman