Pelantikan 3 DPC Petanesia berjalan Sukses di Pendopo Wedya Graha Ngawi - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 06 Maret 2022

Pelantikan 3 DPC Petanesia berjalan Sukses di Pendopo Wedya Graha Ngawi

 


Bregasnews.com (Ngawi) - Dewan Perwakilan Cabang Kabupaten Ngawi, Nganjuk dan Magetan masa bakti 2022-2027 dilantik langsung oleh Ketua OKK DPP Petanesia, yang berlangsung pada hari Jum'at, 4 Maret 2022 bertempat di Pendopo Wedya Graha Ngawi. Acara pelantikan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono beserta jajaran forkopimda , Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Petanesia, Eko Priyono, Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Petanesia Provinsi Jawa Timur, Gus Jahari beserta undangan. 


Ketua Umum DPP Petanesia, Eko Priyono dalam sambutannya menuturkan bahwa "Dengan hadirnya Petanesia mempunyai harapan supaya Petanesia bisa berkontribusi dalam membangkitkan rasa cinta tanah air dan menggalang persatuan mewujudkan Indonesia aman dan tertib dalam mengisi kemerdekaan". 


Hal ini menjadi penting, dalam mewujudkan kondisi tersebut, semuanya bisa berjalan dengan baik dan berkualitas. Mulai dari ekonomi yang lancar, sosial budaya serta mencintai bangsa Indonesia


Turut hadir pula Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, berpesan "Petanesia harus mampu memberikan kontribusi nyata menguatkan toleransi dan kerukunan kehidupan di masyarakat. Selain itu organisasi ini sebagai wadah pemersatu dan kuatkan bangsa, mampu menumbuhkan kecintaan anak bangsa pada bangsa Indonesia, memajukan kehidupan umat yang rukun dan damai, mendorong kemandirian ekonomi masyarakat melalui kegiatan cinta budaya, agama dan tanah air.” pungkasanya.


Dari sambutan yang disampaikan, bisa disimpulkan bahwa Petanesia harus mampu menebarkan nilai-nilai kesantunan, mengembangkan sikap saling menghormati dan saling menghargai.


Usai dilantik Ketua DPC Petanesia Kabupaten Ngawi, Didik Biyanto dalam sambutannya menyampaikan "saya akan berkomitmen membantu menjaga dan memelihara keutuhan elemen masyarakat baik suku, ras, budaya dan agama, “Menjadikan Ngawi benar-benar ramah,”.


Didik menyebut, sejumlah program yang akan dijalankan diantaranya memberikan pendidikan wawasan kebangsaan bagi generasi muda khususnya di Kabupaten Ngawi.


Harapan kedepan Petanesia disampaikan langsung oleh Eko Priyono selaku Ketua DPP Petanesia berharap bahwa Petanesia adalah organisasi yang didirikan Habib Lutfi bin Ali bin Yahya harus mampu merealisasikan gagasan besar nasionalisme dengan tiga elemen penting, diantaranya sejarah bangsa, cinta tanah air dan bela negara. (Mishbah/Fita)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman