Pelatihan BPD di Kecamatan Wanasari, Dikabarkan Tiap Desa Ditarik Rp 5 Juta - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 12 Oktober 2022

Pelatihan BPD di Kecamatan Wanasari, Dikabarkan Tiap Desa Ditarik Rp 5 Juta



Bregasnews.com - Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Wanasari dalam waktu dekat akan menyelenggarakan kegiatan pelatihan bagi pengurus BPD se-wilayah Kecamatan Wanasari. Berdasarkan surat edaran yang dilayangkan pihak BKAD setempat, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari yakni pada hari Sabtu dan Minggu 15-16 Oktober 2022 bertempat di Dedy Jaya Hotel Brebes. 


Dalam kegiatan tersebut, penyelenggara juga menghendaki masing-masing desa untuk mengirim ketua dan anggota BPD sebagai peserta dalam kegiatan itu. Dari informasi yang diterima awak media, untuk pembiayaan kegiatan tersebut dibebankan ke masing-masing desa. Dimana, tiap desa diminta iuran senilai Rp 5 juta rupiah. Uang tersebut diambil dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022.


Camat Wanasari Nuridin saat dihubungi Selasa (11/10/2022) membenarkan adanya kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu sudah masuk dalam program tahunan. Hanya saja pihaknya tidak mengetahui persis alokasi anggaran untuk kegiatan dimaksud. "Untuk besaran anggaran yang lebih tahu desanya," jawab Nuridin melalui pesan Whatsapp. 


Sementara itu, Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Wanasari Ahmad Tajudin saat akan dimintai konfirmasi berkait dengan kabar tersebut tidak memberikan respon apapun. Ia bahkan tidak memberi balasan saat awak media meminta waktu untuk wawancara melalui telepon. Padahal pesan tersebut telah tersampaikan kepada yang bersangkutan, setelah muncul tanda baca centang biru di aplikasi Whatsapp. (Harviyanto) 


SURAT UNDANGAN - Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Wanasari melayangkan surat undangan untuk kegiatan pelatihan bagi BPD.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman