Dewan Pendidikan Bantah Kabar Rojat Mundur Dari Ketua Dewan Pendidikan Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 27 Januari 2023

Dewan Pendidikan Bantah Kabar Rojat Mundur Dari Ketua Dewan Pendidikan Brebes

 

Kustoro why selaku Humas pemberdayaan komite siswa di Dewan Pendidikan kabupaten Brebes, Jumat (27/1/2023)

Bregasnews.com - Dewan Pendidikan Kabupaten Brebes melalui humasnya Kustoro why membantah kabar yang menyatakan Rojat mundur dari ketua Dewan Pendidikan Brebes, Ia mengaku Rojat masih aktif sampai hari ini di kegiatan dewan pendidikan Brebes.


" Pak Rojat masih aktif kegiatan di Dewan Pendidikan kabupaten Brebes sampai hari ini, terkait kabar beliau mundur itu tidak benar, karena hari ini yang bersangkutan masih giat di paguyangan bersama saya" ungkap Kustoro why saat di wawancarai di kediamannya, Jumat (27/1/23), pukul 15.45 wib.


Isu tersebut berkembang, menurut Kustoro mungkin ada pihak yang keberatan terhadap surat keputusan Bupati Brebes nomor 188.45/3662/2022 tentang kepengurusan Dewan Pendidikan kabupaten Brebes tahun 2022 hinga tahun 2027.


" Kabar tersebut beredar, mungkin ada pihak yang keberatan dengan keputusan Bupati Brebes tentang Kepengurusan Dewan Pendidikan Kabupaten Brebes tahun 2022 - 2027 yang disitu ketua dewan pendidikan adalah pak Rojat" bebernya.


Dijelaskan Kustoro, Dewan Pendidikan adalah berfungsi memberikan pertimbangan kebijakan tentang pendidikan dan controling agency dalam rangka transfaransi dan akuntabilitas penyelenggaraan pendidikan, mediator antara eksekutif, legislatif dengan masyarakat.


" Dewan Pendidikan mempunyai peran memberikan pertimbangan dan rekomendasi kepada pemerintah daerah/DPRD, mendorong orangtua dan masyarakat berpartisipasi dalam pendidikan guna mendukung mutu dan pemerataan pendidikan. sesuai dengan Permendiknas RI nomor 044/U/2002 tentang Dewan Pendidikan dan komite sekolah" ucapnya.


Sementara, Sekda Brebes Djoko Gunawan saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp mengaku belum menerima surat pengunduran diri dadi Rojat sebagai Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Brebes.


" Maaf, saya belum menerima surat pengunduran diri dari pak Rojat mas" tulis Sekda melalui pesan whatsapp. (tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman