Gelar Wisuda Perdana, Semangat Juang Nenek 90 Tahun Jadi Wisudawan Tertua Sekolah Lansia Matahari Desa Sridadi - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 21 Januari 2023

Gelar Wisuda Perdana, Semangat Juang Nenek 90 Tahun Jadi Wisudawan Tertua Sekolah Lansia Matahari Desa Sridadi

 


Bregasnews.com - Sekolah Lansia Matahari menggelar kegiatan wisuda untuk pertama kali dengan jumlah tujuh puluh lima orang wisudawan yang terdiri dari 4 Wisudawan laki-laki dan 71 Wisudawan Perempuan, bertempat di GOR Bukit Situ Desa Sridadi, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes.(19/0). 


Wisuda perdana kali ini mengusung tema, “Upaya Menjadikan Lansia yang Sehat, Aktif, Produktif dan Mandiri”. Kegiatan wisuda diawali dengan prosesi wisuda yanh dikemas sedemikian rupa guna menunjukkan nuansa kebahagiaan dan kebanggaan bagi wisudawan. 


Kegiatan prosesi wisuda sekolah lansia matahari Kabupaten Brebes difasilitasi langsung oleh BKKBN Perwakilan Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Brebes dan instansi terkait lainnya. 


Bapak drg. Widwiono, M.Kes. Selaku Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Jawa Tengah menyampaikan bawaannya sekolah lansia ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman lansia tentang konsep smart dalam lingkup tujuh dimensi lansia tangguh yang meliputi spiritual, fisik, emosional, intelektual, sosial kemasyarakatan, profesional vokasional, dan lingkungan.



Widwiono mengungkapkan bahwa sekolah lansia angkatan pertama di Kabupaten Brebes diselenggarakan mulai bulan Mei 2022 sampai bulan November 2022 sebanyak 20 kali pertemuan yang difasilitatori oleh penyuluh Keluarga Berencana, praktisi psikolog, juang kencana, tenaga medis dan pengajar dari Ibu Yani.


Drs. Akhmad Ma'mun, M.Si. Selaku Kepala DP3KB Kabupaten Brebes menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu berjalannya kegiatan prosesi wisuda, “terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Wisuda Pertama Sekolah Lansia di Kabupaten Brebes tahun 2023. Sekolah lansia di tahun 2023 akan dilanjutkan, sudah banyak peserta yang antusias untuk mendaftar,” ungkapnya. 


Wisudawan terbaik dari Sekolah Lansia Matahari yaitu bapak Suyud dengan usia 77 tahun dan wisudawati tertua ibu Sodah usia 90 tahun. (Mishbahul Anam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman