Longsor Tebing Sungai Cigora Ancam Jalan Provinsi Ruas Banjarharjo-Salem - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 31 Maret 2023

Longsor Tebing Sungai Cigora Ancam Jalan Provinsi Ruas Banjarharjo-Salem

 


Bregasnews.com – Sepertiga badan Jalan Provinsi Banjarharjo-Salem-Majenang di wilayah Desa Sindangheula, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, tergerus air Sungai Cigora. Jumat (31/3/2023).


Longsor tebing juga mengancam badan jalan di titik lain di Desa Sindangheula, karena bronjong kawat sebagai tanggul penahan tebing jalan juga sudah mulai longsor ke dasar Cigora.


Disampaikan Danramil 14 Banjarharjo Kodim 0713 Brebes Kapten Cpl. Choirul Huda, selain erosi tebing jalan, di jalan provinsi ruas Banjarharjo-Salem tepatnya di wilayah Desa Bandungsari, juga terjadi longsor tebing (samping atas jalan) sehingga sempat menutup akses jalan provinsi di titik itu.


“Satu unit alat berat diturunkan untuk mempercepat evakuasi material longsor yang berupa batu, tanah, dan batang pohon,” terangnya.



Lanjutnya, pihaknya bersama pihak desa setempat telah memasang drum di jalan sebagai tanda bahaya bagi pengguna jalan provinsi itu.


Menurutnya, bencana alam itu dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Banjarharjo pada Kamis sore (30/3) hingga malam (15.30-22.00 WIB). (Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman