PRAWITA GENPPARI Gelar Program ‘Jejak Langkah Ramadhan’ Selama Bulan Suci - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 30 Maret 2023

PRAWITA GENPPARI Gelar Program ‘Jejak Langkah Ramadhan’ Selama Bulan Suci



Bregasnews.com - Prawita GENPPARI merupakan organisasi perkumpulan Pegiat Ragam Wisata Nusantara (PRAWITA) dengan program utamanya Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia (GENPPARI) tampaknya menjadi satu – satunya organisasi independent yang konsisten dengan berbagai terobosan programnya, khususnya di bidang kepariwisataan, seni budaya, koperasi dan UMKM. Termasuk meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM yang terkait dengan bidang tersebut mendapat perhatian penuh dari seluruh jajaran pengurusnya. Bukan hanya mencetak generasi yang cerdas, tetapi juga generasi yang sholih dan bertaqwa kepada Allah Yang Maha Esa.


“ Untuk itulah dalam mengisi kegiatan di bulan suci ini, Prawita GENPPARI memiliki Program ‘JEJAK LANGKAH RAMADHAN’ yang bertujuan untuk mengenalkan pesantren – pesantren yang dikunjunginya kepada masyarakat sebagai salah satu pilihan dalam menitipkan untuk mendidik anak – anaknya. Apalagi jika melihat fenomena perilaku sebagian anak – anak  saat ini membuat keprihatinan yang mendalam sehingga memupus cita – cita untuk menjadi ‘generasi harapan masa depan’. Pondok pesantren memiliki jasa yang sangat besar dalam perjalanan bangsa ini. Tidak hanya pada masa perang kemerdekaan saja, tetapi juga masa kini dimana era pembangunan menjadi tolok ukur dalam memanifestasikan kesejahteraan rakyat “, ungkap Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Bandung, Rabu (29/3). 


Hal tersebut ia sampaikan setelah bersilaturahmi ke pondok pesantren IBNU BATUTAH yang berada di Kawasan Villa Istana Bunga, Parongpong – Cisarua, kabupaten Bandung Barat. Di pesantren tersebut tim DPP Prawita GENPPARI diterima langsung oleh pimpinan pesantren bernama Ust. Rizalludin. Beliau menerima tim dengan penuh keramahan dan kehangatan, sehingga tampak seperti pertemuan sahabat lama. Beliau juga menjelaskan secara gambling berbagai program yang dimiliki, termasuk kerjasama internasional dengan negara Turki, Mesir dan Yordania.


Pada kesempatan ini, Dede menjelaskan kekaguman konsep pesantren yang dijalankan di ponpes ini. Mulai dari domisili di kawana villa, sehingga bangunan pesantren pun berupa villa sehingga para santri merasa nyaman dan senang untuk belajar. Disamping itu pola pengasuhan antara santri dan ustadz pun sangat melekat dan terkontrol 24 jam dengan penuh kekeluargaan. Kemudian program – program yang dimilikinya sangat mendukung kelahiran generasi qur’ani yang sholih, cerdas dan melek teknologi, serta kemampuan bahasa Arab dan Inggeris yang terintegrasi.


“ Bagi para orang tua yang ingin mengetahui lebih jelas tentang berbagai program di pondok pesantren Ibnu Batutah ini, bias langsung menghubungi pimpinannya Ust. Rizalludin di no. 0857 1109 7138. Dengan menitipkan anak di pondok pesantren ini, in sya Alloh para aorang tua akan lebih tenang dalam bekerja karena anak – anak dititipkan untuk dididik di tempat yang tepat “, pungkas Dede.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman