Pusdiklat Prawita GENPPARI Gelar Pelatihan 1 hari : Praktek dan Proses Investigasi Kejahatan (Criminal Investigation : Processes and Practice) - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 27 Mei 2023

Pusdiklat Prawita GENPPARI Gelar Pelatihan 1 hari : Praktek dan Proses Investigasi Kejahatan (Criminal Investigation : Processes and Practice)

 


Dasar Pemikiran

Pada dasarnya tingkat partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan kejahatan di Indonesia cukup tinggi. Hal ini bisa terlihat dengan lahirnya banyak organisasi kemasyarakatan, LSM atau perkumpulan yang aktif di bidang anti korupsi, anti narkoba, anti terorisme, dan anti kejahatan umum lainnya. Maslahnya tingkat partisipasi yang tinggi ini belum disertai dengan pemenuhan kompetensi SDM organisasi dalam menjalankan fungsi dan tujuan kehadirannya.

Untuk itu dalam mendukung rangka mendukung niat baik tersebut, maka dipandang perlu adanya upaya peningkatan pengetahuan, keterampilan dan kapabiltasnya melalui proses pendidikan dan pelatihan. Salah satunya adalah Pelatihan  “Praktek dan Proses Investigasi Kejahatan” ini.


*Tujuan*

Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi peserta di bidang investigasi kejahatan sehingga usaha – usaha yang dilakukan untuk membantu tercipta dan terpeliharanya kamtibmas bisa lebih maksimal lagi. Termasuk kemampuan untuk membuka dalam pengungkapan berbagai tindak pidana bisa lebih profesional.


*Subjek Pembahasan*

- Introduction to Criminal Investigation

- Basics Concept of Criminal Justice

- Evidence Definitions and Protocols

- The Process of Investigation

- Strategic Investigative Response

- Applying The Investigative Tools

- Whitness and Crime Scene Management

- Interviewing, Questioning and Interrogation

- Forensic Science


*Informasi lebih lanjut terkait pelatihan ini dapat menghubungi :*

- Bu Ines : 0813-2498-5928

- Bu Ria : 0813-9555-2289

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman