Pusdiklat Prawita GENPPARI Gelar Pelatihan 2 hari : Strategi dan Teknik Penyelidikan Kejahatan (Criminal Investigation Strategy) - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 27 Mei 2023

Pusdiklat Prawita GENPPARI Gelar Pelatihan 2 hari : Strategi dan Teknik Penyelidikan Kejahatan (Criminal Investigation Strategy)



Dasar Pemikiran

Partisipasi masyarakat yang cukup besar dalam pemberantasan dan pencegahan kejahatan, baik kejahatan korupsi, narkoba, terorisme atau kejahatan umum lainnya perlu diimbangi dengan kemampuan dalam membuat strategi dan teknik penyelidikan kejahatan. Pemberian pembekalan pengetahuan dan keterampilan ini menjadi sangat penting agar sejak membuat program dan perencanaan kerjanya dibekali oleh pengetahuan dasar yang terkait dengan tupoksi organisasinya masing – masing.

Untuk itu dalam mendukung rangka mendukung niat baik tersebut, maka dipandang perlu adanya upaya peningkatan pengetahuan, keterampilan dan kapabiltasnya melalui proses pendidikan dan pelatihan. Salah satunya adalah Pelatihan  “Strategi dan Teknik Penyelidikan Kejahatan” ini.


*Tujuan*

Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi peserta di bidang strategi dan teknik penyelidikan kejahatan, serta bisa diterapkan untuk melaksanakan tujuan organisasi dalam rangka membantu aparat penegak hukum dengan dasar pengetahuan dan keterampilan penyelidikan.


*Subjek Pembahasan*

- Konsep Dasar Penyelidikan Kejahatan

- Anatomi Kejahatan

- Pengamatan (Observasi) Orang, Tempat, Kejadian

- Wawancara (Interview) terbuka dan tertutup

- Teknik Elisitasi dan in Deepth Interview

- Surveillance ( subjek, contak, convoy, decoy, made/blown/burned)

- Penyamaran (Undercover) : Official & Non Official Cover

- Perencanaan dan Persiapan Operasi

- Gelar Perkara


*Informasi lebih lanjut terkait pelatihan ini dapat menghubungi :*

- Bu Ines : 0813-2498-5928

- Bu Ria : 0813-9555-2289

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman