PRAWITA GENPPARI Eksplorasi Keindahan Bukit Jokowi di Kota Jayapura Papua - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 02 Juni 2023

PRAWITA GENPPARI Eksplorasi Keindahan Bukit Jokowi di Kota Jayapura Papua



Bregasnews.com - “ Rasanya tidak akan pernah selesai saat kita bicara keindahan pesona Indonesia yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote. Berderet belasan ribu pulau – pulau yang memiliki keindahannya masing – masing. Satu sama lain pasti memiliki potensi keunggulan dan ke-khas-an tersendiri. Sebagaimana saat ini saat berada di kota Jayapura provinsi Papua yang memiliki seribu pesona sejuta pemikat. Alamnya sangat indah luar biasa. Tinggal dipoles dengan sedikit kreativitas dalam mempromosikannya, maka para wisatawan mancanegara dipastikan akan datang “, ujar Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Bandung, Sabtu (27/5).


Hal tersebut ia sampaikan sekembali dari kota Jayapura bersama tim-nya. Sebagai pimpinan organisasi pegiat pariwisata terkemuka di Indonesia, tentu saja ia berceritera dari perspektif potensi kepariwisataan yang dimiliki oleh provinsi Papua. Menurutnya ada banyak potensi pariwisata yang dimiliki oleh papua, baik potensi pesisir, potensi kota dan bukit, serta potensi papua pegunungan yang sarat dengan keindahan pesona alamnya.


Salah satu spot wisata yang menarik di Jayapura adalah Bukit Jokowi, dimana lokasi ini merupakan salah satu spot Instagramable yang populer di Papua. Di tempat ini para pengunjung dapat menikmati berbagai pemandangan menakjubkan Kota Jayapura. Diantaranya dapat melihat keindahan Danau Sentani, pemandangan Kota Jayapura, Teluk Youtefa, perbukitan Skyline dan Jembatan Merah yang megah. Lokasinya berada di Skiland, Distrik Jayapura Selatan. 


Masyarakat menyebut lokasi ini dengan sebutan bukit Jokowi dikarenakan Presiden Joko Widodo  pernah datang kesini pada tahun 2016. Para pengunjung bisa menikmati keindahan alamnya sambil menikmati cemilan pisang goreng coklat keju dan minum air kelapa muda yang segar. Untuk mencapai Bukit Jokowi, pengunjung hanya perlu menempuh perjalanan 15 menit dari pusat Kota Jayapura di Abepura.


“ Sebenarnya kalau diperhatikan dengan cermat potensi wisata Papua itu masih sangat banyak sekali, namun belum tertangani dengan baik. Untuk itu tentu perlu kerjasama semua pihak untuk secara bersama – sama memajukan potensi pariwisata di Papua. Tentu tidak hanya fokus di kota Jayapura saja, karena potensi di kabupaten yang lainnya masih sangat banyak sekali “, pungkas Dede.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman