Pembangunan Insfrastruktur Desa Banjaratma Mencapai Hasil Yang Baik - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 28 Desember 2023

Pembangunan Insfrastruktur Desa Banjaratma Mencapai Hasil Yang Baik

Endang Rokhati. S.Pd   kepala desa Banjaratma



Bregasnews.com - Progres pembangunan Infrastuktur di Desa Banjaratma Kecamatan Bulakamba untuk tahun 2023 mencapai hasil yang baik. 


Hal ini, berkat Endang Rokhati. S.Pd kepala desa Banjaratma yang dilantik oleh Bupati Idza pada tahun 2019 lalu. Endang Rokhati sendiri merupakan sosok Kepala desa perempuan kedua yang menjabat di Desa Banjaratma.


Endang Rokhati sendiri sebelum menjadi kepala desa, Ia adalah seorang guru yang mengajar di SD Banjaratma 02.


Ia merupakan kepala desa yang inovatif dan visioner, visi misi yang dituangkan melalui berbagai program, sehingga di bawah kepemimpinannya desa Banjaratma berhasil mencapai tujuan pembangunan yang telah ditetapkan.


Disampaikan Endang Rokhati bahwa dirinya bersama seluruh perangkat desa telah melaksanakan berbagai proyek seperti pembangunan infrastruktur di antaranya adalah pembangunan jalan dan Drainase. 


"Pembangunan jalan di dusun Sibugur dan di RW 06 dengan panjang jalan sekitar 70 meter adalah salah satu program utama saya karena jalan di dusun tersebut sebelumnya tak pernah tersentuh perbaikan oleh pemerintahan sebelumnya tetapi sekarang Alhamdulillah sudah bagus," jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (28/12/2023).


"Selain itu, pembangunan Drainase sebab dengan adanya drainase yang baik maka akan memberikan manfaat besar dalam sektor pertanian, meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani di desa Banjaratma," ucap Endang.


Adapun untuk progres rencana pembangunan pada tahun 2024, Endang menginginkan tanah bekas bangunan balai desa lama dibangun gedung dua lantai untuk ruko dan kantor Bumdes karena selama ini menurut Endang Bundes desa Banjaratma belum memiliki kantor.


"Ruko yang dilantai bawah nantinya untuk disewakan dari hasil sewa ruko tersebut dimasukan kedalam PAD desa, karena selama ini PAD Desa Banjaratma hanya mengandalkan pemasukan dari pasar Banjaratma," kata Endang.


Rencana pembangunan gedung dua lantai tersebut menurut, Endang rencana itu sudah disetujui dalam Musdes Banjaratma dan masyarakatpun merasa senang dengan rencana itu.


"Pencapaian progres pembangunan di desa banjaratma tidak terlepas dari kerja sama dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat desa, Pemerintah desa, berbagai pihak terkait saling bekerja sama untuk mencapai tujuan pembangunan yang telah ditetapkan," pungkasnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman