Peserta Bimtek KPPS Desa Klampok Keluhkan Duduk Dilantai dan Tak Ada Akomodasi - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 29 Januari 2024

Peserta Bimtek KPPS Desa Klampok Keluhkan Duduk Dilantai dan Tak Ada Akomodasi

Acara Bimbingan Teknis KPPS desa Klampok, Brebes, Minggu (28/1)

Bregasnews.com - Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) didesa Klampok, kecamatan Wanasari, kabupaten Brebes, peserta mengeluhkan duduk dilantai sedangkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) ada kursi dan meja.


Hal tersebut diungkapkan Ali Sofi selaku peserta KPPS yang mengikuti acara Bimtek pada hari Minggu (28/1/2024) yang dimulai pukul 08.30 WIB. "Bimtek KPPS desa Klampok kayong ora layak, laka kursi laka alas (Bimtek KPPS desa Klampok tidak layak, tidak ada kursi tidak ada alas) " tulisnya melalui pesan whatsapp, minggu (29/1).


Ali Sofi juga menanyakan nomor orang KPU, dan mencurigai kalau anggaran diduga ada yang mengambil. " bokan duwe nomere wong KPU Brebes mas. Ini jangan-jangan anggaran ada yang mengambil." Tulisnya bernada penasaran.


Dijelaskan Ali Sofi, setelah ada yang menghubungi pihak Bawaslu pukul 09.30 WIB, terus sekitar pukul 11.00 WIB barulah datang kursi bersama orang KPU. "Iyaa mas.. Jm 11 tiba² ana kursi teka karo wong KPU Brebes."ungkapnya.

Pukul 11.00 WIB kursi datang bersama orang KPU Kabupaten Brebes

Lebih lanjut Ali Sofi mengatakan, Bimtek sesi kedua yang dijadwalkan mulai pukul 13:00 WIB. Seluruh peserta baik KPPS dan PPS tidak ada yang mendapatkan snack dan nasi kotak. Informasi dari PPS snack dalam perjalanan. "kami tunggu sampai pukul 17:40 WIB snack dan catering tak kunjung datang, akhirnya seluruh peserta membubarkan diri. semoga kejadian seperti ini tidak terjadi kembali di Bimtek kedua atau kegiatan selanjutnya."harapnya.


Sementara, Manja Damanik selaku ketua KPU kabupaten Brebes saat dikonfirmasi mengatakan info yang ia dapat kegiatan itu untuk simulasi, katanya peserta menghendaki seperti itu. " info yg sy dpt untuk simulasi mas.. peserta menginginkan spt itu... kursi ad" tulisnya melalui pesan whatsapp, Minggu (28/1). (tris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman