NIPPON PAINT INDONESIA GELAR DEMO PRODUK CAT INOVATIF DAN TERBAIK - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 23 Mei 2024

NIPPON PAINT INDONESIA GELAR DEMO PRODUK CAT INOVATIF DAN TERBAIK



Bregasnews.com - “ Nippon Paint telah bekerja-sama dengan Kay Prime Spectrum menyelenggarakan Nippon Paint Expo dan sekaligus Workshop & Seminar dengan tema “Berkarya dan Membangun Bangsa” yang dihadiri oleh Pengusaha-Pengusaha Konstruksi, baik Developer, Arsitek, Kontraktor dan Aplikator dari wilayah Pemalang, kota Pekalongan, kabupaten Pekalongan dan kabupaten Batang. Antusiasme seluruh peserta tampak dari kehadiran sekitar 135 orang dari beberapa Asosiasi di bidang konstruksi seperti GAPENSI, REI ( Real Estate Indonesia), Aspekindo, Askonas dan Perwakilan dari PT. PBTR ( Pemalang Batang Tol Road), Developer, Kontraktor dan Aplikator “, ujar Rumiyati selaku Asst. Manager Area Jawa Barat & Jawa Tengah Nippon Paint Indonesia di Pekalongan, Selasa (21/5). 


Hal tersebut ia sampaikan saat dirinya memberikan keterangan di acara tersebut yang diselenggarakan di Hotel Aston Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center pada hari Selasa tanggal 21 Mei 2024. Menurutnya, Nippon Paint telah terbukti dan teruji menjadi “Best In Class”. Best Hiding Power ( Daya Tutup Terbaik ), Best Rich & Vibrant Colour ( Warna Paling Cerah & Hidup ), Smooth Finish ( Hasil Akhir Halus & Merata ) dan Spattering Minimum ( Minimal Cipratan). Dengan demikian produk – produk cat dari Nippont Paint ini selalu memberikan kepuasan kepada seluruh penggunanya.


Dalam acara Nippon Paint Expo ini, juga digelar demo pengecatan dengan dua merek cat, yang sebelumnya masih disegel dan ditutup galonnya serta tidak terlihat merek catnya. Kemudian di aplikasikan oleh dua perwakilan aplikator yang hadir dengan dua kali lapis, dan dua perwakilan aplikator tersebut menyampaikan apa yang dirasakan ketika menggerakkan roller apakah ringan atau berat, dan disaksikan oleh seluruh peserta yang hadir. Ketika dibuka galonnya hasil yang terbaik adalah Cat Nippon Paint dengan daya tutup yang maksimal, hasilnya halus , saat pengecatan dengan roller ringan serta minim sekali cipratan bahkan tidak ada cipratan.


Selanjutnya dalam presentasinya Rumiyati juga menyampaikan bahwa produk yang di demokan dalam pengecatan tersebut adalah produk Weather Bond Max yang baru launching pada bulan November 2023. Product inovatif tersebut menjadi salah satu produk unggulan dan terbaik, serta menjadi rangkaian dari Weatherbond Series dengan Quartz Technology untuk penggunaan tembok eksterior iklim ekstrem tropis. Melalui Quartz Technology, yaitu microcrystalline quartz minerals akan membentuk lapisan cat lebih tebal, lebih kuat, dan dengan ketahanan maksimal untuk melindungi dinding eksterior suatu bangunan.



Kemudian ia juga menguraikan bahwa Weatherbond Max memiliki keunggulan yang membuat bangunan eksterior menjadi semakin tangguh, di antaranya :

- Keep Clean Technology – tembok tetap bebas dari kotoran, efflorescence, hujan asam 

- Micro Block Technology – anti jamur dan lumut 

- Colour Care Technology – perlindungan dari warna pudar dan pengapuran 

- Sunblock Technology – menurunkan suhu hingga 5 derajat 

- Celcius Good Paint Transfer – lapisan cat lebih tebal sehingga daya tutup sempurna dan minimal cipratan perlindungan lebih dari 8 Tahun 



Lebih lanjut Rumiyati atau yang biasa disapa Arum ini juga menguraikan bahwa WEATHERBOND MAX adalah cat 100% akrilik emulsi untuk dinding exterior dengan kualitas unggul. Diformulasikan secara khusus dengan Quartz and Anti Weather Technology untuk membentuk lapisan cat yang sangat tahan lama yang memberikan perlindungan lebih dari 8 tahun terhadap cuaca buruk. WEATHERBOND MAX hadir dengan fitur self cleaning yang dapat menghilangkan kotoran, sehingga dinding tetap bersih. Selain itu, Micro Block Technology yang secara efektif melindungi terhadap berbagai jenis mikroba seperti jamur, mould dan ganggang. Memiliki ketahanan yang lebih kuat terhadap pengelupasan, dan serangan alkali. Warna bertahan lama dengan Teknologi Colour Protect. WEATHERBOND MAX ramah lingkungan dan aman bagi pengguna dan keluarga karena tidak mengandung timbal maupun merkuri.



Pada kesempatan ini juga tampak hadir Ramdhan Effendi selaku Head TU Project Indonesia yang menyampaikan sambutan sekaligus penjelasan bahwa cat merupakan unsur yang penting untuk menutupi dan mewarnai bagian luar bangunan. Namun dalam realita di lapangan banyak proyek yang dikejar deadline sehingga belum kering maksimal kemudian dilakukan pengecatan, sehingga hasilnya kurang bagus. Ibarat gadis yang habis berlari dan berkeringat diminta bedakan, bukannya makin cantik tapi berantakan. Untuk itu pentingnya memahami sistem pengecatan yang benar dan sesuai dengan medianya. Nippon Paint memiliki banyak produk yang mengakomodir baik proyek yang midle low, sedang ataupun premium. NIPPON PAINT juga menyediakan solusi total untuk berbagai macam industry, seperti Arsitektural, Industrial, Otomotif dan Kapal Laut, serta berbagai produk cat yang lebih dari sekedar cat dan pelapis.


Ramdhan Effendi juga memperkenalkan team Nippon Paint yang hadir dalam acara tersebut yaitu ASM Regional 3 ( Exwin Subiyanto), Rumiyati Setyaarum ( Asst.Manager Project Area Jabar-Jateng & Jogja), Fauzi Afrizal (Sales Executive Area Jabar), Gabriel Anggrisa ( Specifier Jateng), Rawi Prayitno ( Kadep Pemalang) dan beberapa Supervisor, serta team Marketing dari Pusat dan tim Marketing Regional 3.


Sementara itu, Huseinda Kusuma dalam sambutannya sebagai Ketua Panitia Penyelenggara, sekaligus sebagai Distributor Nippon Paint untuk wilayah Pemalang-Pekalongan & Batang menyampaikan bahwa acara ini bisa terselenggara karena kekompakan para pengusaha Konstruksi dan Asosiasi-Asosiasi yang saling mendukung pembangunan negeri ini yang makin baik dan sama-sama memiliki rasa nasionalisme yang kuat. Selain itu Huseinda menambahkan dengan adanya dia jadi Distributor Nippon Paint di wilayah ini ingin mempermudah dan memberi kemudahan para pengusaha dalam pelaksanaan pembangunan. serta tidak khawatir tentang harga, karena Nippon Paint sudah berkomitmen memberikan harga pabrik dengan project use kepada mereka semua.


“ Alhamdulillah rangkaian semua kegiatan berjalan dengan baik. Tadi, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan sambutan-sambutan, dan dimeriahkan tarian gambyong oleh tiga penari dari Pekalongan. Selanjutnya masuk ke acara inti berupa presentasi Nippon Paint dan juga demo pengecatan sebagai bukti bahwa Nippon Paint merupakan produk cat Best In Class “, pungkas Arum.


Keseruan acara tersebut juga bertabur doorprize dan yang bisa menjawab pertanyaan diberikan apresiasi boneka blobby. Hal ini dilakukan guna mengukur keberhasilan acara bahwa apa yang disampaikan dipahami oleh para peserta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman