Bimo: Pendidikan Pramuka Bagi Usia Siaga Hendaknya Dilakukan Secara Intens - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 26 September 2016

Bimo: Pendidikan Pramuka Bagi Usia Siaga Hendaknya Dilakukan Secara Intens


Bregasnews.com (Kedungbanteng) – Pelatih Senior Pusat Pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) Kwarcab Tegal, dr H Bimo Bayuadji mengharapkan, pendidikan pramuka bagi usia siaga hendaknya dilakukan secara intens. Tidak hanya untuk menyongsong kegiatan bulan Agustus bertepatan Hari Jadi Gerakan Pramuka.

Hal itu diungkapkan Bimo dihadapan puluhan peserta penataran dan lokakarya (Pentaloka) Pembina di Aula UPTD Dikpora Kedungbanteng, Sabtu (24/9) kemarin.

“Saya berharap pendidikan Pramuka Siaga bisa dilakukan secara intens atau kontinyu dengan pengamalan Dwi Dharma. Dan disesuaikan dengan kemampuan,” ujarnya.

Menurut Anggota Mabicab Tegal itu, salah satunya yakni dengan pengenalan alat – alat modern perlu, namun pengenalan alat tradisional juga jangan ditinggalkan. Yang penting lagi perlu diajarkan ketrampilan menggambar, menyanyi dan permainan yang menyehatkan,” imbuhnya.

Kepala UPTD Dikpora Kedungbanteng, Dirjo,S.Pd,M.Pd berharap, pasca kegiatan Pentaloka ilmu yang didapat dapat di implementasikan di masing-masing pangkalan Gugusdepan di wilayah Kecamatan Kedungbanteng. 

“Korelasi dengan kurikulum 13, Pramuka masuk ekstrakulikuler wajib. Maka Pentaloka ini sangat penting dalam rangka menunjang kegiatan pramuka di masing-masing gugus yang di ketuai oleh Mabigus,” tandasnya.

Adapun Pentaloka diikuti 32 peserta dari unsur Ketua Mabigus SD/MI dan perwakilan puskesmas serta Pembina Gudep. Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Pusdiklatcab, Djoko Eko Pratomo,M.MPd dan sejumlah Pelatih Pusdiklatcab Tegal.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman