Wisata Ranto Canyon Brebes Tak Kalah Dengan Wisata Alam Lain - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 25 September 2016

Wisata Ranto Canyon Brebes Tak Kalah Dengan Wisata Alam Lain





Bregasnews.com - Belum banyak orang tahu tentang tempat wisata di Kabupaten Brebes Jawa  Tengah yang berbatasan dengan Jawa Barat ternyata  terdapat sebuah tempat wisata yang memiliki pemandangan dan suasana layaknya wisata alam di Eropa, adalah Ranto Canyon, wisata yang memiliki konsep serupa dengan Green Canyon, beralamat di Desa Winduasri Kecamatan Salem Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

Banyak kegiatan seru bisa di lakukan di Ranto Canyon, seperti berenang, cliff jumping  hingga body  rafting, di Ranto Canyon pengunjung akan menyusuri aliran sungai sepanjang 769 meter, sepanjang pengarungan sungai kita akan disuguhkan dengan pemandangan tebing-tebing besar yang mengapit di kedua sisi sungai dengan beraneka ragam formasi bebatuan keren yang akan memanjakan mata.

Ada beberapa sport seru dan menantang yang bisa coba di Ranto Canyon, antaranya menuruni batu dengan ketinggian sekitar 10 meter menggunakan tali, terang Wawan(30) warga Windusari Salem Brebes.

" Objek Wisata Ranto Canyon tidak hanya menawarkan wisata memacu andrenalin saja, namun juga menyajikan pemandangan alam yang mempesona, selain menyusuri sungai, di kawasan Ranto Canyon juga terdapat kebun teh, air terjun dan goa.

Selain itu tidak jauh dari Ranto Canyon, banyak obyek wisata lain yang masih belum banyak di ketahui, seperti Curug Ciherang dengan air terjunnya yang tinggi, Batu Tulis, sebuah obyek wisata religi, dengan batu yang konon terukir tulisan sejak jaman dahulu,serta sebuah guci yang tidak pernah habis airnya."lanjutnya lagi.


Dengan semakin populernya Ranto Canyon, kini tempat wisata ini sudah ditunjang dengan beragam fasilitas yang memanjakan pengunjungnya. 

Menuju Ranto Canyon cukup mudah, jarak tempuh dari  pusat kota Brebes menuju ke lokasi sekitar 3-4 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi hanya saja di beberapa bagian akses jalan masih sedikit ada yang rusak, setelah di Kecamatan Salem sudah ada papan penunjuk arah lokasi.(Roni)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman