Humas dan Protokoler Brebes, Adakan Kegiatan Press Tour Tahun 2016 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 26 September 2016

Humas dan Protokoler Brebes, Adakan Kegiatan Press Tour Tahun 2016


Bregasnews.com (Salem) - Kegiatan  Press Tour yang diselenggarakan bagian Humas dan Protokoler Kabupaten Brebes yang diadakan Sabtu (24/09/2016) hingga Minggu (25/09/2016) tahun 2016 dan di ikuti wartawan dari berbagi media, baik media cetak, elektronik dan media online yang area peliputannya di wilayah kabupaten Brebes.

Lokasi kegiatan yang dipusatkan di wilayah wana wisata Kalibaya Desa Pasirpanjang Kec. Salem Kab. Brebes, dengan mengunjungi beberapa lokasi yakni puncak Lio yang juga dikenal puncak kalibaya (Kawasan Lio Rimba Raya) dan Ranto Kanyon.


Hadir dalam kegitan tersebut Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P, Adm Pekalongan Barat Anton Fajar Agung, S.Hut, MSi, Kepala Bagian Humas Protokol Setda Kab.Brebes Ratnawati, Muspika Kec. Salem, Insan Pers sekitar 60 Orang.  
 
Kepala Adm Pekalongan Barat Anton Fajar Agung, S.Hut, MSi, Ucapan selamat datang di wana wisata Kalibaya yang terletak di pangkuan KPH Pekalongan barat, kepada para insan pers di harapkan untuk membantu menyebarkan tempat wisata ini agar dengan cepat di kenal di masyarakat. 

Ia memberikan apresiasinya atas kegiatan yang dilaksanakan Pemda Brebes bersama insan pers dengan menjadikan wana  wisata kalibaya sebagai salah satu tujuannya. Kalibaya merupakan wanawisata yang digagas Lembaga masyarakat Desa Hutan (LMDH) Mangun Tapa, Desa setempat.


“Lokasi ini belum lama dibuka, tepatnya pada moment Lebaran 2016 yang baru lalu. Namun demikian, walaupun masih terbilang baru namun animo masyarakat  untuk datang sangat tinggi,” ungkapnya.


Dalam pengelolaannya lanjut dia, sengaja melibatkan masyarakat melalui LMDH, tujuannya agar masyarakat tidak hanya menjaga hutan, yetapi juga bisa menikmati potensi hutan.


“Dengan adanya Wana Wisata Kalibaya ini, setidaknya bisa memberikan input pendapatan kepada masyarakat, baik dengan berjualan makanan, minuman atau produk kerajinan lainnya. Kita akan terus lakukan pembewnahan, tujuannya agar kedepan wana wisata ini bisa menjadi destinasi wisata di Kabupaten Brebes,” terangnya.


Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan Kami atas nama Muspida Kabupaten Brebes mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada insan pers yang selalu memuat kegiatan di wilayah Brebes. 

"Saya berharap kepada insan pers selalu menjaga keakraban di antara insan pers dan pemerintah Kabupaten Brebes sehingga setiap kegiatan akan selalu bisa berjalan dengan baik."ungkapnya.

Dandim memberikan dukungannya atas keterlibatan masyarakat  melalui LMDH di dalam mengelola wana wisata Kalibaya ini. diharapkan akan semakin membangkitkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya menjaga kondisi kelestarian di lingkungan hutan.


“Sebab kalau bukan masyarakat yang turut menjaga, maka siapa lagi. Dukungan bisa dilakukan dengan mematuhi aturan maupun saran dari pihak Perhuitani, seperti halnya menjaga hutan dengan tidak melakukan penebangan liar,” ingatnya.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman