Slawi Jadi Barometer Kegiatan Pramuka - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 31 Oktober 2016

Slawi Jadi Barometer Kegiatan Pramuka

Wakil Ketua Kwarcab Tegal, Drs Agus Subagyo, MM melakukan pembinaan di hadapan Pengurus kwartir pramuka slawi
Bregasnews.com (Slawi) – Camat Slawi, Muhtadi,S.Sos mengungkapkan, Kwartir Ranting Slawi merupakan representasi dari kegiatan Kepramukaan di Kabupaten Tegal. Selain merupakan ibukota Kabupaten, Slawi juga menjadi pusat semua kegiatan,” ungkap Muhtadi saat menerima Tim Pembinaan Kwartir Cabang Tegal di pendopo Kecamatan Slawi, Sabtu (29/10) kemarin.

Untuk itu, Ketua Mabiran Slawi itu berharap, jajaran pengurus Kwarran Slawi kedepan akan lebih baik dalam penyusunan program pembinaan Pramuka maupun realisasinya. “Saya yakin, dengan semangat dan kebersamaan jajaran pengurus, Slawi bisa menjadi yang terbaik,” katanya.

Hal senada dikatakan, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal, Drs Agus Subagyo,MM. Menurutnya Kwartir Ranting (Kwarran) Slawi bisa menjadi barometer dan tolok ukur kegiatan Pramuka di Kabupaten Tegal.

”Kwarran Slawi berada di ibu kota Kabupaten Tegal, sehingga tidak berlebihan jika Pramuka di wilayah Slawi lebih eksis dalam berbagai hal. Utamanya menjadi garda terdepan dalam mengawal UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka,” jelasnya.

Selain daripada itu, Agus juga meminta kegiatan Kwarran mengikuti trend Pramuka masa kini yakni berorientasi kepada kegiatan karya nyata yang langsung menyentuh masyarakat. Yakni melalui aksi Pramuka Peduli, sehingga Pramuka makin dikenal dan melekat di hati masyarakat.

“Lakukanlah berbagai kegiatan yang bernuansa Pramuka Peduli, seperti bakti sosial, cabut paku di pohon, tanam pohon, donor darah, kegiatan K3 untuk dukung Adipura dan sebagainya,” papar Kepala BLH itu.

Ketua Kwarran Slawi, Suhartono mengaku siap melaksanakan hasil pembinaan dari Kwartir Cabang. Hal itu untuk mewujudkan kinerja Kwarran Slawi menjadi lebih baik dimasa mendatang. “Dengan pembinaan ini, Insya Alloh kedepan kita akan berupaya memperbaiki segala kekurangan yang ada, sehingga akan meningkat dan menjadi lebik baik,” ujarnya.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman