Bakso Pesona Senyum, Bikin Goyang Lidah Nyaman Dan Maknyos - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 13 November 2016

Bakso Pesona Senyum, Bikin Goyang Lidah Nyaman Dan Maknyos


Bregasnews.com - Bakso Pesona Senyum yang berada dijalan Kyai Haji Ahmad Dahlan kelurahan Pasarbatang kecamatan Brebes Kabupaten Brebes yang berlokasi tidak jauh dari masjid Sabilunidah di Rt.02, Rw.09 Brebes. 

Bakso yang punya motto "yang selalu dinanti hanya kamu" milik Ahmad Zazuli (32) yang bertempat tinggal di jalan Samratulangi. 

Setiap hari bakso ini dibuka dari jam 10.00 hingga jam 20.00 wib, meski masih tergolong baru alias belum lama berjualan, akan tetapi masyarakat khususnya pembeli sangat dipuaskan dengan variasi pentol mulai dari yang harga paling kecil Rp.10.000 ,- ada yang Rp.15.000,- dan ada yang paling besar Rp.20.000, bahkan ada pelanggan yang pesan dibuatkan paling super besar dengan harga Rp.30.000,-

Awal mula dikisahkan sebelum jualan bakso, terlebih dulu Ahmad berjualan ayam jawa yang digelutinya kurang lebih setahun. Ide membuat bakso pentol besar, awalnya Ia sempat merantau ke Jakarta, kerja di warung walang nasi goreng bakso ice juz milik Syaipul Jamil dan Dewi Persik. Berbekal pengalaman tersebut dan melihat peluang di Brebes  sejak tahun 2009 lalu belum ada bakso besar, maka Ahmad memulai merintis usaha pada tahun 2015 lalu dengan membuat bakso besar hingga sekarang.

Susi (32) yang selalu mendampingi suami berjualan kepada wartawan bregasnews mengatakan bahwa membuat bakso yang berukuran besar adalah merupakan ide sendiri. Tanggapan buat para pembeli setelah melihat pentol besar langsung bilang Astaghfirulhalazdim alias takjub atau orang sering menyebutnya bakso setan karena ukurannya yang sangat besar.

Lebih lanjut susi menceritakan  bahwa bakso miliknya walaupun berjualan diemper rumah akan tetapi sudah sangat dikenal khususnya masyarakat Brebes, pernah ada pengunjung dari Cirebon mampir beli bakso dan komentarnya ada yang lebih besar lagi gak pak?" kata istri Ahmad menirukan pembeli.

Bahkan diakuinya kadang banyak yang pesan, misalnya dari pengajian, pengantin, arisan, guru. Pasangan suami istri ini sudah sangat bersyukur sekali karena jualan baksonya sudah dikenal. Dari kelebihan yang ada dibakso miliknya ukuran pentol lebih besar dan masakannya lumayan enak. Pada saat ditanya berapa omzet  perhari oleh wartawan bregasnews, Ia mengatakan kurang lebih 2 juta atau sekitar 20 Kg daging rata rata perharinya.

"Waktu bulan puasa, bisa menghabiskan daging sapi dan daging ayam sampai 30 kg, Alhamdulillah perhari omsetnya sekitar 3 juta rupiah dan berkah Lebaran kemarin bisa habis 60 kg daging pak".ungkapnya.

Ahmad juga menambahkan bakso miliknya sengaja dibikin sangat unik, baik dari segi ukuran, maupun dari rasa. 

Diakuinya karena lokasi berjualan yang kurang representatif dan banyaknya para penikmat bakso maka Ahmad sudah punya rencana untuk pindah didepan pangkalan yang ada dan dikatakan Ahmad tidak lama lagi, sehingga diharapkan pelanggan bisa lebih nyaman."terangnya.(sugiarto).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman