H.Abdul Majid: "lomba Ketangkasan Siaga Merupakan Kegiatan Dikwarcab Agar Siaga Mampu Meningkatkan Ketangkasannya" - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 10 November 2016

H.Abdul Majid: "lomba Ketangkasan Siaga Merupakan Kegiatan Dikwarcab Agar Siaga Mampu Meningkatkan Ketangkasannya"


Bregasnews.com - Lomba Ketangkasan Siaga (LKS) adalah merupakan sebuah kegiatan dikwarcab yang dimaksudkan agar para siaga nantinya mampu meningkatkan ketangkasannya dan mampu membentuk karakter  siswa. 

Demikian sambutan dari ketua kwaran 9 Kecamatan Ketanggungan H.Abdul Majid disaat upacara dihalaman SMPN 2 Ketanggungan (05/11/2016). Acara yang diikuti oleh peserta 55 SD dan 9 MI sekecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes.

Lebih lanjut Majid menambahkan kegiatan yang dilaksanakan selama sehari dimaksudkan sebagai ajang pemilihan barung untuk mengikuti LKS ditingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 november 2016 mendatang. 

Selanjutnya Majid yang juga menjadi kepala UPTD Diknas kecamatan Ketanggungan berharap dengan terlaksananya LKS ini anak didik  bisa menunjukkan bakat dan kemampuan yang dimiliki yang pada akhirnya anak bisa belajar lebih mandiri. LKS ini diadakan setahun sekali dimana kedepannya yang mendapat juara bisa mewakili LKS ditingkat kabupaten.


Ketua panitia penyelenggara Lomba Ketangkasan Siaga Tohani A.ma.sd yang didampingi oleh wakilnya Dedy Purnama disela-sela acara kegiatan kepada wartawan bregasnews mengatakan bahwa tujuan LKS ini adalah merupakan ajang prestasi siswa dan diharapkan bisa membentuk karakter siswa dengan mandiri. Siswa di LKS ini dibebaskan dalam menampilkan kemampuan yang dimilikinya. Untuk pemenang LKS ini diharapkan persiapannya menghadapi LKS ditingkat Kabupaten,"terangnya.


Dalam lomba ketangkasan siaga kecamatan ketanggungan didapatkan sebagai juara ditingkat kecamatan adalah Gudep jemasih 1 khusus untuk pria dengan nilai 1225, sedangkan untuk putri jemasih 1 menjadi juara dengan nilai 1257, juara II SDN ketanggungan 4 dengan nilai 1252. sementara juara III didapat oleh SDN Buara 2.(sugiarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman