Pembangunan Infrastruktur Desa Rajegwesi Kecamatan Pagerbarang Terus Ditingkatkan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 29 November 2016

Pembangunan Infrastruktur Desa Rajegwesi Kecamatan Pagerbarang Terus Ditingkatkan


Bregasnews.com (Tegal) - Pembangunan infrastruktur Desa Rajegwesi kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal terus ditingkatkan. Tanuri Kepala Desa Rajegwesi saat ditemui disela-sela pekerjaan beberapa waktu lalu mengatakan bahwa alhamdulilah di Desa Rajegwesi mendapatkan anggaran ditahun 2016, mulai dari alokasi dana desa dan Dana Desa maupun DPM. 

Dikatakan Tanuri untuk Anggaran Dana Desa sekitar Rp.600.000.000,- (enam ratus juta rupiah) dialokasikan sebanyak 16 bangunan fisik, seperti kegiatan sensit jalan atau perbaikan kwalitas jalan Desa, kemudian ada 2 titik pekerjaan yaitu diantaranya pembangunan 3 saluran Draenase.

Taruni menambahkan selain tersebut diatas alokasi anggaran juga diarahkan pembangunan talud sebanyak 1 bangunan. Kemudian pavingisasi yang menurut kepala desa pembangunan semuanya sudah mencapai sekitar 90% terlaksana. Untuk itu diperkirakan pada akhir 31 desember 2016 mendatang semuanya sudah seleai.

Saat ditanya oleh wartawan koran ini apa ada kendala dalam melaksanakan pembangunan, Tanuri mengatakan alhamdulilah tidak karena cuaca sangat mendukung dan kegiatan pembangunan semuanya sudah sesuai dengan RPJM Des. 

Seperti diketahui, lanjut Tanuri, untuk dikecamatan Pagerbarang ini pencairan untuk yang 40% dan 60% sudah dicairkan.

Harapan Kepala Desa terhadap adanya pembangunan fisik yang sudah dilaksanakannya masyarakat bisa menikmatinya dan kami sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah karena adanya bantuan ADD maupun DD sudah bisa dijadikan sebagai pembangunan infrastruktur di Desa. 

Diakhir wawancara, Tanuri yang menjabat sebagai Kepala Desa Rajegwesi hanya sekitar 2 tahun yang hanya melanjutkan kepala desa sebelumnya. Kedepan berharap pembangunan didesanya akan lebih banyak dan lebih bagus sesuai harapan masyarakat dan pemerintah.(sugiarto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman