Jelang Liburan Tahun Baru, Pramuka Kwartir Cabang Tegal Bantu Pengamanan Obyek Wisata - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 30 Desember 2016

Jelang Liburan Tahun Baru, Pramuka Kwartir Cabang Tegal Bantu Pengamanan Obyek Wisata


Bregasnews.com (Slawi) - Puluhan Anggota Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal ikut membantu pengamanan obyek wisata di Kabupaten Tegal saat musim liburan Natal tahun 2016 dan Tshun Baru 2017 yang dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah. Mereka mulai bertugas sejak 24 Desember 2016 hingga awal Januari 2017 mendatang.

Ketua Kwartir Cabang Tegal dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM melalui Sekretaris Pramuka Peduli Kwarcab Tegal, Nurkhasan,S. AP mengatakan anggota Pramuka fokus membantu pengamanan dibeberapa obyek wisata di Kabupaten Tegal yakni Obyek Wisata Guci, Bumijawa; Waduk Cacaban dan Purwahamba Indah (Pur-In) Suradadi.

"Anggota Pramuka yang terlibat jumlahnya sekitar 20 personil gabungan dari anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka), Saka Bhayangkara Polres Tegal dan Polsek setempat," terangnya kemarin.

Dikatakan, Personil Ubaloka dan Saka Bhayangkara ditempatkan pada titik-titik yang rawan macet untuk membantu mengurai kemacetan jalur menuju obyek wisata. "Diharapkan peran serta Pramuka dapat memberikan kenyamanan masyarakat dalam merayakan liburan Natal dan tahun baru 2017," ungkapnya.

Dia menguraikan, sesuai data yang masuk di Kwartir Cabang Tegal, jumlah anggota Pramuka yang membantu Pengamanan Obyek wisata pada Operasi Lilin Candi 2016 sebanyak 20 Personil gabungan Saka Bhayangkara dan Ubaloka.

Mereka disebar di tiga obyek wisata yakni di OW Guci sebanyak 13 Pramuka Saka Bhayangkara dan 2 Ubaloka, Purwahamba Indah (Pur in) 2 Ubaloka dan di OW Waduk Cacaban 2 Ubaloka.

"Pramuka selalu siap membantu Pengamanan liburan Natal dan tahun baru dan fokus menjalankan tugas kemanusiaan, seperti tahun-tahun sebelumnya,"pungkasnya.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman