Desa Wangandalem Brebes, Laksanaan Ujian Penyaringan Calon Perangkat Desa - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 28 Desember 2016

Desa Wangandalem Brebes, Laksanaan Ujian Penyaringan Calon Perangkat Desa


Bregasnews.com(27/12/2016), Pelaksanaan penjaringan dan penyaringan calon Perangkat Desa Wangandalem sudah memasuki tahap penyaringan.  Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Perangkat Desa Wangandalem telah menyelenggarakan ujian penyaringan calon Perangkat Desa, Desa Wangandalem Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes.

Ujian penyaringan ini dilaksanakan di Aula Desa Wangandalem, dimulai pukul 08.00WIB sampai pukul 14.00 WIB. Pelaksanaan ujian ini dihadiri oleh Tim Fasilitasi dari Kecamatan Brebes, BPD, Polsek dan Koramil Kecamatan Brebes.

Dari jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 11 orang dan 2 orang diantaranya tidak lulus seleksi administrasi sehingga yang berhak mengikuti ujian hanya 9 orang saja. Diantara yang mengikuti ujian terdiri dari 5 peserta laki-laki dan 4 peserta perempuan, masing-masing memiliki pendidikan sarjana sebanyak 5 orang, diploma 1 orang dan SLTA/Sederajat sebanyak 3 orang.

Pada pelaksanaan ujian ini disiapkan beberapa materi berupa ujian tertulis dan praktek, wawancara (interview) serta tes keterampilan (penggunaan komputer). 

Materi soal ujian tertulis menggunakan beberapa pertanyaan terdiri dari Bahasa Indonesia, Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, dan Pengetahuan umum, Undang-Undang Desa serta komputer akuntansi.

sementara tes keterampilan (penggunaan komputer dan akuntansi) difasilitasi oleh Siti Lutfiyah. M.Pd sekaligus sebagai juri yang diambil dari luar Desa Wangandalem.

Hasil ujian penyaringan nantinya akan dirangking berdasarkan jumlah nilai yang diperoleh masing-masing Calon Perangkat Desa yaitu penjumlahan antara nilai ujian tertulis, interview dan tes komputer. Calon yang dinyatakan lulus adalah Calon yang memenuhi batas paling rendah nilai kelulusan dan memperoleh nilai tertinggi. 

Pemerintah Desa Wangandalem Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes mengadakan penjaringan dan penyaringan Calon Perangkat Desa dikarenakan terdapat kekosongan jabatan dan penambahan Perangkat Desa Wangandalem, yaitu untuk mengisi jabatan Staf Kaur Keuangan.  Maka dari itu untuk mengisi formasi jabatan tersebut adalah calon yang dinyatakan lulus ujian penyaringan yang memperoleh nilai peringkat kesatu.

menurut panitia bagi yang memperoleh nilai tertinggi akan diumumkan langsung hari itu juga selasa 27 Desember 2016. (Rokhim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman