Dandim Brebes Bersama Kepala Basarnas Jateng Mengecek Langsung Pengungsi Korban Banjir Di GOR Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 18 Februari 2017

Dandim Brebes Bersama Kepala Basarnas Jateng Mengecek Langsung Pengungsi Korban Banjir Di GOR Brebes


Bregasnews.com - Disela-sela pekerjaannya, Dandim 0713/Brebes bersama dengan Kepala Basarnas Jateng Agus Haryono menyempatkan diri mengecek langsung apa saja yang masih dibutuhkan oleh para pengungsi yang berada di GOR Karang Birahi dan tempat lainnya yang hingga berita ini dimuat jumlahnya semakin berkurang dan mulai kembali kerumah masing-masing diwilayah banjir. Jum’at 17 Februari 2017 menjelang sore dan malam hari.

Masyarakat Brebes terutama masyarakat yang pemukimannya terkena banjir secara langsung, menyatakan  sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam misi kemanusiaan dimana seluruh relawan tersebut telah mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, materiil/benda bahkan mempertaruhkan nyawa didepan mulut tanggul Sunga Pemali yang jebol dengan radius kurang lebih 30 m.

Hal ini, menurut mereka, sangat berbahaya mengingat para relawan seluruhnya tidak mengetahui kapan air bah akan datang dan hanya berpatokan pada cuaca yang terlihat cukup bersahabat. 


Sementara, Dandim yang dalam kesempatan tersebut juga bersama Bupati yang juga didampingi Forkopimda serta seluruh unsur lainnya juga menyempatkan diri mengecek dapur umum serta turut mencicipi masakan yang akan diberikan kepada para pengungsi banjir.   

Dalam kesempatannya itu juga Dandim 0713/Brebes menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras bahu-membahu dengan keiklasan dalam rangka menambal tanggul tersebut.

Terlihat para masyarakat, kata dia, mulai kembali dari pengungsian kerumah masing-masing guna membersihkan rumahnya dari material/sampah akibat banjir kemarin. Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Brebes khususnya untuk tetap berdoa semoga dalam beberapa hari kedepan dihulu sungai tidak turun hujan sehingga akan sangat memudahkan bagi seluruh tim untuk melakukan proses pengerjaan penambalan tanggul yang jebol.

Dandim juga menghimbau agar selalu waspada dan melaporkan pada kesempatan pertama kepada pihak terkait terdekat jika terlihat ada tanggul yang baru ditambah longsor maupun tanggul ditempat lain mulai terkena erosi/longsor.” karena jika dilakukan pelaporan dan penanganan terlambat dampaknya adalah banjir yang mungkin akan lebih parah”tutur dia.

Dalam pengecekan di GOR Karang Birahi tersebut, Dandim 0713/Brebes juga melaksanakan pengambilan apel gabungan seluruh unsur terkait guna mengevaluasi pekerjaan yang telah dan sedang dilaksanakan serta merencanakan dan memberikan instruksi pekerjaan apa saja dan titik mana saja yang akan dilakukan besok pada Sabtu (18/02/2017).(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman