Kabar GNPK-RI Pelaporan Ke KPK, dr. OO Alami Sakit Keras - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 08 Februari 2017

Kabar GNPK-RI Pelaporan Ke KPK, dr. OO Alami Sakit Keras


Bregasnews.com – Beredar kabar Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Brebes dr.Oo Suparna menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi. Perawatan dilakukan setelah dr Oo diduga mengalami pendarahan otak hingga menyebabkan stroke ringan.

Sejumlah pihak membenarkan informasi adanya kejadian tersebut. Bahkan, sakitnya orang nomor satu di RSUD Brebes itu diduga karena tekanan emosi paska adanya laporan proyek pembangunan RSUD Brebes yang dilakukan oleh GNPK-RI ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum lama ini.

Menurut keterangan sumber dari GNPK-RI yang bisa dipercaya, membenarkan adanya kejadian tersebut. Bahkan yang bersangkutan mendengar langsung kabar tersebut dari orang dekat penguasa Kabupaten Brebes.

Informasinya dr Oo Suprana dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu (5/2) kemarin. Dia harus menjalani perawatan karena menderita sakit di saraf bagian motorik. Hal itu, menurutnya menyebabkan dr Oo kehilangan memori.

Dirinya menduga, dr Oo mengalami tekanan mental pasca adanya koordinasi antara GNPK-RI dan KPK terkait dengan dugaan korupsi pembangunan gedung RSUD Brebes yang menelan dana sekitar Rp 65 miliar.

"Ya, saya sempat didatangi oleh orangnya penguasa. Mereka sempat menanyakan kebenaran tentang adanya koordinasi GNPK-RI dengan KPK. Sepengetahuan mereka GNPK-RI hanya melaporkan terkait kasus PLTU Batang. Tapi dijawab oleh salah satu anggota GNPK-RI tersebut, bahwa koordinasi itu juga berkait dengan mega proyek RSUD di Kabupaten Brebes,"terangnya.

Sementara, sekretaris GNPK-RI Johan Aris membenarkan kalau GNPK-RI sudah melakukan kajian terkait dengan pembangunan RSUD Brebes. Di KPK kami juga melakukan koordinasi dengan bagian Humas KPK. Dan mereka juga menghendaki agar GNPK-RI melengkapi data-data sebagai pelengkap laporan.

Disisi lain, menanggapi informasi dirawatnya Direktur RSUD Brebes Oo Suprana kemudian dibeberkan oleh Wakil Direktur Bidang Pelayanan dr Khaerudin Bahry. Saat dihubungi Rabu (8/2), Khaerudin mengaku kalau dr Oo harus menjalani perawatan medis di RS Mitra Keluarga Bekasi.

Untuk saat ini, lanjut dia, Pak Oo masih harus menjalani perawatan untuk mendiagnosa sakit yang dideritanya. (Trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman