Launching Kereta Api Kaligung Lintas Brebes-Semarang - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 01 April 2017

Launching Kereta Api Kaligung Lintas Brebes-Semarang


Bregasnews.com - Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi warga Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Brebes pada khususnya, serta untuk memberikan kemudahan melakukan perjalanan dari Brebes menuju Semarang, maupun arah sebaliknya PT. KAI (Pesero) Daops 3 Cirebon kembali melakukan inovasi dengan memperpanjang relasi KA Kaligung yang sebelumnya pemberangkatan dari Stasiun Tegal diperpanjang relasinya dan diberangkatkan dari stasiun Brebes menuju Semarang Poncol.

Hadir di acara Soft Launching Kereta Api Kaligung Lintas Brebes – Semarang di Stasiun Kereta Api Brebes pada hari Sabtu 1 April 2017 antara lain Daops 3 Cirebon Rusi Hariono, Deputi Up Daops 3 Cirebon, Bupati Brebes Idza Priyanti, SE, Wakil Bupati Brebes Narjo, SH, Kapolres Brebes diwakili Wakapolres Brebes Kompol Mashudi, SH, Dandim 0713/Brebes diwakili Pasi Intel Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Yatno, Sekda Pemda Brebes Emastoni Ezam, SH, MH,  Kepala Dinhub Kabupaten Brebes Ahmad Satibi, SH, ST, MSi, Kepala Stasiun Brebes M. Badrus, Muspika Kecamatan Brebes, Tomas,Toga Brebes.

Mengawali sambutan Daops 3 Cirebon Rusi Hariono mengatakan Dengan perkembangan perekonomian Kabupaten Brebes dan sekitarnya dibutuhkan transportasi publik untuk mobilitas masyarakat, namun, hal ini tidak serta merta dibarengi dengan fasilitas jalan raya yang memadai. Dimana arus lalulintas yang semakin padat selalu menjadi kendala dan berpotensi menimbulkan kecelakaan di jalan raya.

Oleh karenanya, kata Rusi, sebagai transportasi massal, Kereta Api menjadi pilihan terbaik dan solusi masyarakat untuk melakukan perjalanan yang bebas dari kemacetan. Dengan launching Kereta Api Kaligung rute Brebes-Semarang (Poncol) ini dapat membantu kelancarannya tranportasi darat masyarakat Brebes khususnya dan dapat memperlancar perekonomian yang ada di Brebes.

Dimana padatnya jalur darat ini, menurut Rusi, tentunya menjadi salah satu trobosannya adalah dengan melaunchingkan kereta api kaligung perdana ini. dengan harapan masyarakat dapat menyambut welcome dengan baik serta bersama-sama untuk ikut mengawal dan menjaga aset negara yang merupakan transportasi massal unggulan Indonesia.

Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti, SE dalam sambutannya mengatakan ia mengapresiasi dengan dibukanya kembali jalur Brebes menuju Semarang,  Bupati berharap ini akan membawa dampak yang positif dan melancarkan jalur transportasi yang semakin lengkap. 

Kepada masyarakat Brebes, kata Idza, supaya ikut mensosialisasikan  kereta Kaligung kepada masyarakat serta saudaranya, bahwa Brebes sudah ada jalur kereta api Brebes - Semarang terhitung mulai Tanggal 1 April 2017. "semoga bermanfaat bagi masyarakat Brebes khususnya dan masyarakat luas pada umumnya" harapnya.

Adapun Relasi : Brebes - Semarang Poncol PP terhitung mulai 1 April 2017 dengan  nomor KA 402  berangkat dari Brebes pukul 09.45 WIB sampai Semarang Poncol  pukul12.28 WIB dan nomor  KA 406 berangkat dari Brebes pukul12.15 WIB sampai Semarang Poncol pukul 15.26 WIB, untuk pemberangkatan dari Semarang 06.20 WIB dengan nomor KA 401 sampai Brebes 09.03 WIB dan pemberangkatan dari Semarang 07.45 WIB sampai setasiun Brebes 11.28 WIB dengan nomor KA 407. Kereta Api ini memiliki total 560 kursi dan tiketnya dijual dengan harga yang cukup kompetitif yaitu Rp. 50.000,-.

Setelah kegiatan selesai  Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE beserta  hadirin menuju lokomotif rangkaian KA Kaligung di jalur 3 dengan prosesi pemecahan kendi oleh Bupati Brebes dan Daops 3 Cirebon disaksikan hadirin. Selanjutnya Bupati Brebes meniupkan peluit sebagai tanda KA Kaligung diberangkatkan.(Tris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman