Terus Dikebut, Normalisasi Sungai Yang Mengarah Ke Desa Pagejugan Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Senin, 22 Januari 2018

Terus Dikebut, Normalisasi Sungai Yang Mengarah Ke Desa Pagejugan Brebes



Bregasnews.com – Sudah 2 minggu lebih normalisasi sungai yang mengarah ke Desa Pagejugan Kecamatan Brebes terus dikebut oleh alat berat (Beghu) PT. Hutama Karya. Normalisasi ini sebagai respon dari kebutuhan air para petani Desa Pagejugan, Pasar Batang dan sekitarnya yang beberapa pekan yang lalu melakukan aksi tanam pohon pisang di sepanjang saluran irigasi Desa Pagejugan sebagai bentuk protes warga, dikarenakan tanaman mereka terancam gagal panen akibat tidak sampainya air ke saluran irigasi Pegejugan.

Babinsa Desa Pagejugan, Pelda Sudirman aktif kesehariannya memantau pekerjaan normalisasi dari PT. Hutama Karya dan melaporkan hasil pekerjaan keseharian tersebut kepada Danramil 01/Brebes Kapten Inf. Nurhadi.

PT. Hutama Karya adalah penerima mandat normalisasi sungai di wilayah Kabupaten Brebes dari Pemkab Brebes. Normalisasi sungai ini berupa pengerukan lumpur dan mempertinggi bantaran sungai, sehingga debit air yang mengalir ke saluran irigasi yang mengarah ke Desa Pagejugan maksimal dan sampai kepada para petani.

Dengan normalnya saluran irigasi dari lumpur dan sampah, dan debit air yang bagus, diharapkan dapat meningkatkan produksi panen petani dan memberi angin segar dalam proses tanam awal. (Aan-ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman