Juma'at Bersih, Babinsa Tanjung Bersama Warga Adakan Pengerukan Irigasi Tersier - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Jumat, 19 Januari 2018

Juma'at Bersih, Babinsa Tanjung Bersama Warga Adakan Pengerukan Irigasi Tersier


Bregasnews.com – Apa yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Tanjung Kodim 0713/Brebes yang manunggal bersama warga Dukuh Kubangpari Desa Kubangputat, adalah wujud bhakti TNI dalam membantu masyarakat di bidang pertanian dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi dari hasil panen, sedangkan disisi lainnya adalah meningkatkan kesehatan masyarakat.

Kegiatan Jum’at bersih yang dilakukan oleh masyarakat bersama TNI Koramil 04/Tanjung ini, dengan sasaran berupa pengerukan irigasi tersier sepanjang 250 meter dengan lebar 1,5 meter, dikerjakan oleh 7 orang Babinsa Koramil 04/Tanjung dengan warga sejumlah 20 orang yang dipimpin langsung oleh Kades Kubangputat bersama dengan 3 orang perangkat desa. Tanjung (Jum’at 19/1/2018).

Menurut Danramil 04/Tanjung Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Muhtadi, mengatakan “Dalam cipta kondisi lingkungan yang bersih, sehat dan rapi, serta normalisasi maupun pembuatan saluran irigasi tersier di Dukuh Kubangsari, pihaknya hanya bersifat membantu serta memprovokasi masyarakat untuk melakukan aksi berupa sadar kebersihan lingkungannya sendiri dan tidak menunggu orang lain membersihkannya. Pentingnya kebersihan lingkungan dan kesehatan, mendorong kami selaku pembina desa untuk menggerakkan massa (warga desa) dengan kegiatan jum’at bersih ini. Dengan irigasi yang lancar penyakitpun berkurang, dan dengan irigasi yang lancar juga panen warga juga diharapkan lancar nantinya,” tandasnya.

Sementara Kades Kubangputat Hadi Sutrisno mengungkapkan “Bahwa dirinya mewakili seluruh warga Desa Kubangputat, sangat berterimakasih atas apa yang dilakukan TNI Koramil Tanjung dalam karya bhakti TNI Jum’at bersih ini, sebagaimana diketahui bahwa pada Jum’at bersih sebelumnya pada awal Januari, Bapak-bapak TNI dari Koramil 04/Tanjung ini juga terjun bergotong royong membersihkan Berm jalan desa, pengurugan serta pengerukan drainase jalan usaha tani Dukuh Karangmangu dengan panjang 450 meter dan lebar 2,5 meter. Saya berharap kedepannya, Dukuh-dukuh yang lain di Desa Kubangputat juga tersentuh dalam karya bhakti TNI berupa kegiatan semacam ini,” pungkasnya.

Walaupun kegiatan tersebut terlihat sepele, namun jika dipandang dari sudut manapun, apa yang dilakukan oleh para Babinsa dan warga, tentunya memberikan warna tersendiri bagi Desa Kubangputat khususnya Dukuh Kubangpari yaitu indahnya gotong royong dan kebersihan lingkungan, kesehatan serta tanah pertanian yang lebih subur dalam meningkatkan kesejahteraan warganya itu sendiri. (Aan-ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman