Meriahkan HUT Brebes ke-340, Ramil 12/Bantarkawung Kawal Safari KB - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Selasa, 23 Januari 2018

Meriahkan HUT Brebes ke-340, Ramil 12/Bantarkawung Kawal Safari KB


Bregasnews.com – Dalam rangka mengisi serta memeriahkan hari jadi Kabupaten Brebes yang Ke-340 Tahun 2018 dan hari lahirnya Muslimat NU Ke-72, Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Dinas Kesehatan serta Dinas Kependudukan, melaksanakan kegiatan KB KES yang bertempat di Kantor UPT DPPPKB Kecamatan Bantarkawung yang berhasil melaksanakan pemasangan alat kontrasepsi terhadap 241 Aseptor KB. Senin (23/1/2018).

Dari 241 Aseptor KB tersebut, 216 orang Ibu melaksanakan pemasangan implant dan 25 orang lainnya memilih alat kontrasepsi berupa IUD.

TNI Kodim 0713/Brebes melalui Koramil 12/Bantarkawung, turut proaktif membantu pemerintah daerah dalam menyikapi masalah kependudukan di Brebes melalui pendampingan dan pengamanan kegiatan KB Kes tersebut.

Menurut Danramil 12/Bantarkawung, Kapten Arm. Zaenal “Pendampingan KB Kes ini merupakan bhakti TNI satuan kewilayahan dalam membantu pemerintah daerah menekan laju pertumbuhan dan pertambahan penduduk khususnya di Bantarkawung. Saya sangat mengapresiasi mayarakat, dengan tingginya angka kehadiran dan kesadaran para Ibu-ibu usia subur dalam pemasangan alat kontrasepsi, yang terdata sebanyak 241 orang, luar biasa,” bebernya.

Dengan pelayanan KB Kes memperingati HUT Kabupaten Brebes yang Ke-340 ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Bantarkawung, guna menekan angka kematian ibu melahirkan dan kematian bayi lahir serta mengendalikan pertumbuhan penduduk Brebes yang signifikan sehingga anggaran daerah bisa difokuskan dalam membangun baik masyarakat maupun infrastukturnya.

Turut menghadiri pelayanan KB, antara lain Kabid KB Kabupaten Brebes Isti Yuriani, SE, Sarifudin, SKM dari DP3KB, 4 orang Babinsa Koramil 12/Bantarkawung serta Team Medis serta Bidan sejumlah 16 orang. (Aan/ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman