Batituud Salem Himbau Warga Tidak Lewati Berm Jalan Amblas - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Kamis, 08 Februari 2018

Batituud Salem Himbau Warga Tidak Lewati Berm Jalan Amblas


Bregasnews.com – Pasca hujan lebat yang mengguyur sebagian besar Desa-desa di wilayah Kecamatan Salem pada Selasa dan Rabu 6 dan 7 Februari 2018, mengakibatkan jalan aspal desa yang menghubungkan antara Dukuh Cikulur dengan Dukuh Cipaniis di Desa Bentarsari Kecamatan Salem amblas dan rusak parah.

Menurut Pelda Jahri Pjs. Danramil 13/Salem Kodim 0713/Brebes, “Badan jalan desa di Bentarsari antara Dukuh Cikulur dengan Dukuh Cipaniis, amblas sepanjang 10 meter dan rusak berat. Aktifitas warga yang menggunakan kendaraan roda empat untuk mengangkut hasil pertanian maupun perkebunan atau aktifitas lainnya semantara lumpuh total. Namun masih ada beberapa pengendara sepmor yang nekat melintasi Berm jalan, ini sangat membahayakan jiwa,” terang Jahri.

Lebih lanjut Jahri mengatakan, “Kami bersama perangkat desa maupun warga sudah memasang bambu ataupun kayu untuk memagari daerah yang amblas, serta memberi tanda berupa tulisan agar warga serta para pengguna jalan lainnya untuk tidak nekad melewatinya. Himbauan untuk keselamatan warga ini, belum cukup ampuh untuk menyadarkan para pengguna jalan, masih adanya yang nekad melintasi Berm jalan dengan membahayakan jiwa daripada harus memutar,”.

“Penanganan terhadap jalan desa antar dukuh yang amblas ini masih mengunggu bantuan dari pemerintah desa atau kecamatan serta pihak terkait yang berwenang. Mungkin penanganan nanti adalah dengan memangkas dinding tebing untuk dibuat badan jalan yang baru serta menggunakan bronjong berisi batu untuk menahan tanah jalan yang sudah amblas, ini sudah pasti menyedot anggaran desa ataupun daerah yang cukup besar. Pihak kami dari Koramil 13/Salem siap sedia memberikan bantuan pengerahan warga dan Babinsa serta pihak lainnya untuk karya bhakti penanganan jalan tersebut,” pungkasnya. (Aan/tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman