Karya Bhakti Bersama Singkirkan Material Longsoran Di Jalanan Marenggeng - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad



Post Top Ad

Kamis, 08 Februari 2018

Karya Bhakti Bersama Singkirkan Material Longsoran Di Jalanan Marenggeng


Bregasnews.com – Karya Bhakti TNI dalam rangka mengatasi serta membersihkan tanah longsoran tebing bukit yang menimbun seluruh badan jalan di Dukuh Marenggeng Kecamatan Bantarkawung, telah dilaksanakan oleh anggota Koramil 12/Bantarkawung bersama dengan warga masyarakat Desa Sindangwangi Kecamatan Bantarkawung, juga melibatkan anggota dari Polsek Bantarkawung, BPBD Kabupaten Brebes, relawan Gunung Slamet Bumiayu, para mahasiswa dari Mahapala Bumi Universitas Peradaban Bumiayu, Banser Satkoryon Bantarkawung, anggota dari Kecamatan Bantarkawung, anggota Perhutani KPH Bantarkawung serta para pelajar baik putra maupun putri dari SMK Islam Jipang Bantarkawung. Kamis (8/2/2018).

Danramil 12/Bantarkawung Kapten Armed Zaenal mengatakan, “Sasaran utama dari karya bhakti di lokasi longsor adalah yang pertama menyingkirkan material tanah dan batu yang menimbun badan jalan sehingga nantinya dapat dilewati kendaraan bermotor kembali. Dan yang kedua adalah dengan memasang garis pengaman di sepanjang pinggir longsoran. Karya bhakti TNI, Polri dan warga serta gabungan dari para pelajar dan relawan serta instansi terkait ini, adalah guna membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kejadian bencana alam serta membantu masyarakat yang sedang terkena musibah longsor yang menutup jalan mereka,” terang Zaenal.

“Kebersamaan antara TNI-Polri, instansi terkait dan warga, serta pelajar maupun relawan ini menunjukkan bahwa jiwa persatuan dan kesatuan serta rasa senasib dan sepenanggungan antar warga khususnya di Brebes masih sangat tinggi dan perlu kita acungi dua jempol. Hal ini juga sebagai cerminan bentuk komunikasi sosial yang terjalin harmonis seluruh elemen bangsa dan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI di wilayah Kabupaten Brebes. Dalam setiap musibah pastilah muncul rasa kebersamaan,”.

Lebih jauh Zaenal mengatakan “Saat ini material longsoran di Jalan Dukuh Marenggeng tersebut, sudah dapat disingkirkan dari bahu jalan, namun sementara jalan hanya dapat dilalui oleh kendaraan bermotor roda 2 saja, sedangkan untuk beroda 4 tidak bisa melewatinya karena separuh badan jalan tergerus longsor. Kami berharap bantuan alat berat dari BPBD Kabupaten Brebes ataupun dari Dinas PU segera datang guna menyingkirkan dan membersihkan material longsoran di titik-titik longsor yang lain untuk memaksimalkan penannganan,” pungkasnya. (Aan/tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman